Follow Us

Mau Bikin Akun Parodi? Simak Tips dari @Infoindomaret

Fatimah Kartini Bohang - Senin, 25 Januari 2016 | 10:18
Diskuis #NextBigTren tentang

Diskuis #NextBigTren tentang

Jika tahun-tahun sebelumnya ada @CenayangFilm dan @Liputan9, tahun ini akun-akun parodi yang baru bermunculan di Twitter rata-rata bertemakan minimarket dan kuliner.

Bermula dari @InfoIndomaret, hingga muncul @updateSevel, @BeritaCircleK, @LawsonStation_,@BrightStoreInfo, @InfoCarrefour, @AlfamartToko,@SiAlfaMidi, @Giant_Swalayan, @ministop_ID, dan @RamayanaRame

Meluas ke sektor kuliner, ada @KFCAyamnyaJago, @AyamSabanna,@SetarbaksKopi, @infomekdi, @DonatJeko,@DunkinDonatss, dan @infoPizzaHut.

Semuanya berkicau tentang keseharian di gerai-gerai yang diparodikan. Ada pula tokoh-tokoh yang dibangun untuk mendukung penggambaran situasi di masing-masing gerai.

Belum genap sebulan, akun-akun itu sudah diikuti ribuan warga Twitter. Bagi kamu yang tertarik membuat akun parodi, @InfoIndomaret punya tips sederhana yang bisa dijadikan pedoman. Selengkapnya sebagai berikut:

1. Berkicaulah dengan teknik deskripsi.

Menurut admin @InfoIndomaret, Dwiki (27 tahun), akun parodi harus mampu membuat netizen membayangkan sebuah kejadian hanya dengan membaca kicauan pendek.

"Biar orang merasa benar-benar ada di situ," kata dia, pada acara #NextBigTren beberapa saat lalu di Kantor Kompas Palmerah Barat Lantai 6.

Ia lalu mencontohkan salah satu kicauan deskriptif yang ia sundul ke akun @InfoIndomaret. "Ada mobil mercy parkir tapi cuma beli ichi ocha."

2. Bangun karakter dari tokoh-tokoh yang dibuat.

Lagi-lagi, dalam rangka membuat netizen mendapat gambaran yang jelas tentang suatu kejadian di suatu tempat, perlu ada karakter-karakter kuat yang di bangun.

Di @InfoIndomaret, ada Pak Indra, Ririn, Yadi, Iyan, Tuti, dan Deni. Tokoh-tokoh itu tak hanya diceritakan, tapi dibuat seakan-akan sedang berkicau sehingga netizen tahu karakternnya seperti apa.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest