Follow Us

Akun Parodi di Twitter, Mulai dari InfoIndomaret hingga CenayangFilm

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 19 Januari 2016 | 14:35
Twitter @InfoIndomaret
Twitter

Twitter @InfoIndomaret

Orang tua dulu mengenal komedi situasi atau "sitkom" dari radio. Tahun-tahun selanjutnya, sitkom jadi konsumsi masyarakat era televisi.

Kendati berubah platform, konsep sitkom selalu sama: memotret guyonan keseharian yang terbangun dari percakapan dan konflik antar tokoh.

Hari ini, di era media sosial, sitkom pun masuk ke ruang maya lewat akun-akun parodi di Twitter. Walau basisnya teks -bukan audio atau visual-, guyonan akun-akun anonim tak kalah menghibur. Kali ini Nextren ingin merekomendasikan empat akun parodi Twitter yang wajib kamu follow.

1. @InfoIndomaret

Tak butuh waktu lama bagi akun parodi ini untuk jadi viral. Pertama kali berkicau pada 3 Januari 2016, kini followers @InfoIndomaret sudah lebih dari 14 ribu.

Sesuai namanya, akun ini memparodikan keseharian yang terjadi di minimarket Indomaret. Gaya bahasa dalam berkicau dibuat apa adanya sehingga netizen merasa benar-benar menyaksikan komedi situasi di Indomaret.

Ada Ririn yang suka curhat, Pak Indra yang galak, Yadi yang doyan telat, Tuti yang cutinya lama, dan Deni yang baru belajar main Twitter.

"Yadi lagi dimarahin Pak Indra karena datang telat," kata salah satu tokoh pada akun @InfoIndomaret.

"Bang Iyan ada orang Sari Roti nyetok," kata tokoh lainnya seakan sedang menyuruh Iyan meladeni pegawai Sari Roti.

Tak lupa, tokoh-tokoh di @InfoIndomaret juga menginformasikan berbagai promo barang. Nama merek tak pernah ditulis benar, tapi netizen akan mengerti karena begitulah pelafalan sehari-harinya. "Sampo pentin dari harga Rp 37.900 jadi 29.900," misalnya.

2. @KFCAyamnyaJago

Sejak dari slogan terbalik -seharusnya "KFC Jagonya Ayam"-, netizen diharapkan sudah tahu @KFCAyamnyaJago adalah akun parodi. Pun begitu, nyatanya tetap ada yang mengira akun tersebut adalah akun resmi KFC Indonesia.

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest