Follow Us

Cukup "Googling", Aplikasi Android Langsung Terpasang

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 19 Januari 2016 | 16:58
Google uji coba fitur yang memungkinkan install aplikasi langsung dari Search tanpa harus ke Play Store
AndroidPolice

Google uji coba fitur yang memungkinkan install aplikasi langsung dari Search tanpa harus ke Play Store

Google menguji coba fitur baru pada sistem operasi Android. Nantinya, semua pengguna bisa meng-install aplikasi langsung dari Google Search tanpa masuk ke toko aplikasi Google Play Store.

Dilansir Nextren, Selasa (19/1/2016) dari AndroidPolice, saat ini belum semua pengguna bisa menjajal kemudahan tersebut.Anda bisa menguji apakah Android Anda menjadi bagian dari pengujian Google. Caranya sederhana, cukup buka aplikasi Google dan cari nama aplikasi yang ingin di-install.

Aplikasi akan muncul pada hasil pencarian paling atas bersama dengan tombol "install". Hal ini sudah berlaku bagi semua pengguna.

Bedanya, sebagian besar pengguna akan dialihkan ke Play Store saat menekan tombol "install". Sedangkan, beberapa pengguna yang dijadikan objek pengujian tak akan dialihkan ke Play Store.

Mereka bakal tetap di aplikasi Google. Sistem akan memunculkan popup yang merupakan miniatur Play Store di dalam aplikasi Google. Dari situ, pengguna bisa melihat detil aplikasi dan meng-install-nya.

Perlu dicatat, fitur ini hanya berlaku pada pencarian lewat aplikasi Google, bukan lewat browser Chrome. Hingga sekarang, Google belum mengumbar kapan pengujian ini akan ditingkatkan menjadi fitur komersil bagi seluruh pengguna Android.

Source : Android Police

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest