Follow Us

Google Bikin Aplikasi Chatting Pintar dengan "Bot"?

Fatimah Kartini Bohang - Senin, 28 Desember 2015 | 09:59
Google mengumumkan pemakaian logo baru pada Selasa (2/9/2015).
Google

Google mengumumkan pemakaian logo baru pada Selasa (2/9/2015).

Google disinyalir sedang menggodok aplikasi messaging yang memiliki fitur artificial intelligent (AI). Tak sekadar mengakomodir kebutuhan sosialisasi antar sesama pengguna, aplikasi itu juga mewadahi komunikasi dengan "bot" Google.

Pengguna bisa bertanya apa saja ke bot Google. Bot akan membeberkan informasi yang ditanyakan berdasarkan hasil penelusuran mesin pencari.

Dilansir Nextren, Senin (28/12/2015) dari TheVerge, Google sudah mempersiapkan aplikasi messaging tersebut selama setahun. Pun begitu, belum jelas kapan anak perusahaan Alphabet itu mengkomersilkannya.

Beberapa sumber menyebut, Google juga mengizinkan penyedia layanan pihak ketiga menyematkan chatbot (robot pembalas chat) ke aplikasi messaging-nya. Tujuannya agar pengguna bisa menyerap informasi yang lebih kaya hanya lewat satu aplikasi.

Lalu, jika pengguna bisa menjajal kemampuan Search lewat aplikasi tersebut, bagaimana nasib Search selanjutnya? Google enggan berkomentar.

Disinyalir Google sengaja membuat aplikasi messaging berkemampuan AI untuk menyaingi Facebook M. Bot yang sedang dites pada layanan Facebook Messenger tersebut mengusung konsep serupa. Untuk hal ini Google juga belum mengkonfirmasi.

Source : The Verge

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest