Follow Us

Aplikasi Chatting "Anti-Hacker" Signal Bisa Dijajal di Desktop

Fatimah Kartini Bohang - Jumat, 04 Desember 2015 | 10:27
Signal versi desktop
Signal

Signal versi desktop

Pengguna Signal kini bisa menjajal layanan private instant messaging tersebut lewat PC. Versi Beta-nya dipublikasikan pada Kamis (3/12/2015) lewat situs resminya.

Dengan begitu, layanan yang direkomendasikan Edward Snowden tersebut bisa digunakan secara lebih fleksibel. Saat sedang berada di luar rumah atau kantor, pengguna bisa aktif berkomunikasi lewat smartphone.

Sementara ketika berada di tempat yang memungkinkan penggunaan laptop atau komputer, pengguna bisa berkomunikasi lewat layar yang lebih besar.

Namun, kemampuan Signal pada PC baru bisa tersinkronisasi dengan aplikasi Signal pada perangkat Android. Belum jelas kapan sinkronisasi dimungkinkan bagi pengguna iOS.

Segera setelah pengguna mensinkronisasi akun Signal pada PC dan smartphone, setiap pesan yang masuk akan muncul di dua perangkat.

Diketahui, Signal merupakan layanan yang didanai oleh organisasi non-profit Open Whisper System (OWS). Organisasi tersebut beranggotakan para pengembang aplikasi yang memiliki misi sama: mendorong akses terbuka dan komunikasi privat bagi netizen.

Salah satu proyeknya adalah Signal. Layanan tersebut diklaim anti-hacker alias tak mempan diretas. Dengan sistem keamanan yang digodok secara matang dan dienkripsi terus menerus, tak ada orang yang bisa mendengar percakapan atau membaca pesan seseorang tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

Untuk mengunduh versi beta dari Signal, silakan berkunjung ke sini.

Source : signal

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest