Follow Us

Layani Internet Cepat, Jaringan 4G Plus Indosat Rambah Sumatera Utara

Wahyu Subyanto - Selasa, 11 Desember 2018 | 21:24
BTS Operator
kompas

BTS Operator

Nextren.com - Saat ini, kebutuhan pelanggan seluler akan data makin naik.Konten video mencatat pertumbuhan tinggi, terutama video dari YouTube.

Karena itu, Indosat Ooredoo kini memilih strategi mendapatkan kepercayaan dari pelanggan lewat pelaksanaan pembangunan jaringan berkualitas video .Artinya, jaringan yang kini sedang ditingkatkan kapasitasnya, dibuat untuk bisa menampilkan konten video dengan baik.Hal itu bisa dinikmati jika jaringan diupgrade ke teknologi 4G Plus, yang merupakan kategori teknologi 4.5G.

Baca Juga : Internet Makin Padat, Jaringan 5G Akan Dipakai 1,5 Miliar Pengguna Tahun 2024

Jaringan 4G Plus sendiri merupakan pengembangan dari teknologi 4G, dengan pemanfaatan beragam teknologi, memadukan memakai dua frekuensi 4G (Carrier Agregation).

Di tahun 2018 ini, Indosat Ooredoo sudah membangun jaringan 4G Plus dimulai dari Provinsi Lampung, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan.Melanjutkan komitmen ekspansi jaringan 4G Plus secara overlay di luar Pulau Jawa, kini Indosat Ooredoo mengumumkan Sumatera Utara sebagai kelanjutan wilayah yang dapat menikmati dan merasakan langsung hasil dari peningkatan kapasitas, kecepatan, serta perluasan jaringan 4G Plus.

Baca Juga : Ini Smartphone yang Diperkirakan Akan Support Jaringan 5G Pada 2019

Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo di wilayah Sumatera Utara meliputi 586 spot 4G Plus baru dan akan terus berkembang pada fase II dengan menambah 244 spot 4G Plus baru yang selesai pada bulan Februari 2019. Perluasan jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo hingga saat ini tersebar di 250 kecamatan dan 29 kabupaten yang terdiri dari sitesuntuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus.Selain itu, secara nasional, jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo telah hadir di lebih dari 280 kota/kabupaten.

Baca Juga : Akui Tertinggal di Luar Jawa, Semua Kota yang Dilayani Indosat Ditargetkan Sudah 4G

Peluncuran 4G Plus Indosat Ooredoo untuk Sumut dan sekitarnya
Indosat

Peluncuran 4G Plus Indosat Ooredoo untuk Sumut dan sekitarnya

Haroon S. Hameed, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo di Jakarta (12/11) mengatakan, “Perluasandan penambahan jaringan di luar Pulau Jawa merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk menyatukan Indonesia menjadi bangsa digital. Pengembangan jaringan 4G Plus di BTS yang ada saat ini di seluruh Indonesia akan terus berlanjut dan selesai di Februari tahun 2019.Menurut Haroon, dengan peningkatan dan ekspansi jaringan 4G Plus ini, pelanggan dapat menikmati internetan lebih seru, mulai dari streaming video, download/upload semakin cepat, bermain game online, YouTube tanpa buffering, Instagram tanpa putus, hingga mengakses aplikasi dan konten favorit mereka secara instan.(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest