Follow Us

Google Assistant Makin Pintar, Bantu Bereskan Perkerjaan Rumah Tangga

David Novan Buana - Kamis, 15 November 2018 | 19:10
Google Assistant menjadi otak untuk smart home.
androidpolice.com

Google Assistant menjadi otak untuk smart home.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Peranan Google Assistant dalam menjalankan smart home bisa dikatakan begitu penting.

Karena semua fungsi di dalam rumah pintar dikendalikan oleh perangkat pintar yang mampu diperintah dengan suara tersebut.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan asisten tersebut, Google menambahkan fitur baru yang lebih condong ke membantu pekerjaan rumah tangga.

Baca Juga : Penipuan Bitcoin Di Twitter Serang Korban Barunya Lewat Akun Resmi Google

Kemampuan fitur baru tersebut diperlihatkan oleh Google kepada Engadget melalui rumah pintar yang telah disiapkan sebelumnya.

Melalui bantuan asisten dengan kekuatan AI tersebut, rumah pintar tersebut bisa memberikan beragam fungsi baru, mulai dari membantu memasak sampai menyetel alarm.

Fungsi pertama yang diperlihatkan di demo tersebut adalah kemampuan untuk menjawab pesan yang datang melalui smart speaker dan smart display di rumah.

Hanya dengan menjawabnya langsung dengan suara, pesan tersebut akan langsung dikirim ke teman atau rekan kerja yang bertanya.

Baca Juga : Kasus Penipuan Beli Hardisk di Tokopedia yang Lagi Ramai, Ini Tips Agar Aman Belanja

Tidak hanya diperdengarkan dengan suara saja melalui smart speaker, pesan tersebut juga bisa diterjemahkan ke dalam teks dan diperlihatkan di smart display.

Kemudian fitur yang begitu menarik adalah adanya bantuan untuk memasak, dengan cara memberikan resep yang disesuaikan dengan suasana.

Source : Engadget

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest