Follow Us

REVIEW - Pacific Rim Uprising: Kembalinya Robot Besar Demi Franchise

Kama - Minggu, 25 Maret 2018 | 22:37
Kembalinya robot-robot besar untuk menyelamatkan dunia
Universal Pictures

Kembalinya robot-robot besar untuk menyelamatkan dunia

Laporan Wartawan Nextren, Kama Adritya

Nextren.grid.id - Bisnis industri film kini tidak hanya bergantung dari penjualan tiket bioskop saja.

Salah satu penghasil keuntungan terbesar itu berasal dari penjualan merchandise.

Oleh karena itu tak heran jika studio-studio besar di Hollywood lebih memerhatikan bisnis jangka panjang dari sebuah franchise dari film itu sendiri.

(BACA: Harga Asus Zenfone Max Plus (M1) Terbaru di Toko Online Indonesia)

Apalagi studio yang juga memiliki taman bermain, seperti Disney dengan Disneyland-nya dan Universal Pictures dengan Universal Studios-nya.

Mereka tak hanya membuat film untuk ditonton di bioskop, melainkan juga membuat taman bermain dengan tema dari film yang dijadikan franchise tersebut.

Universal Pictures melakukannya lewat film Transformers, yang kemudian menghadirkan taman bermain yang menampilkan tokoh-tokoh Autobots dan Decepticons dan menempatkan dirimu di tengah peperangan mereka.

Universal Pictures juga ingin menghadirkan keseruan pertempuran yang menampilkan robot raksasa dan monster berukuran besar, lewat franchise film Pacific Rim.

Sayangnya, film pertamanya kurang begitu menggembirakan di box office. Sehingga Universal memutuskan untuk membuat sekuelnya agar para penonton lebih familiar dengan franchise ini.

Untuk itu, hadirlah film Pacific Rim Uprising. Di mana film ini bercerita kejadian 10 tahun setelah akhir dari film yang pertama.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest