Nextren.com- Banyak konsumen motor Suzuki di beberapa daerah merasa sulit dalam mencarispare part.
Hal ini dibenarkan oleh Banggas Pardede, Marketing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales.
"Berangkat dari keresahan konsumen mencarispare part, aplikasi My Suzuki diluncurkan karena kami ingin segera memperluas jaringanspare partkami sejak 2014," ujarnya di Jakarta (2/11/2018).
Menurutnya banyak konsumen bertanya-tanya di mana mencarispare partSuzuki, terutama buat konsumen yang berada di daerah.
Baca Juga : Video Kocak Warga Hindari Operasi Zebra Viral dan Bikin Netizen Ngakak
"Jadi ini salah satu jawaban kami untuk memberikan kemudahan bagi konsumen Suzuki untuk mendapatkan spare part dengan memesan langsung secara online," terang Banggas.
Aplikasi My Suzuki saat ini baru tersedia di platform android, dan fokus menyediakan beragam keperluan spare part sepeda motor.
"Dengan meluncurkan aplikasi secara tidak langsung seperti membuka toko di mana-mana, kami buka toko di masing-masing handphone orang yang mengunduh," kata Banggas.
Baca Juga : Kini Bisa Baca 170 Judul Komik Asli Indonesia di Aplikasi BBM
Cara pesannya pun terbilang mudah, konsumen hanya tinggal mengunduh dan registrasi seperti halnya pada e-commerce lainnya.
Karena melakukan pembelian secara online, nanti akan ada biaya pengiriman yang harus ditanggung oleh konsumen.
Karena melakukan pembelian secara online, nanti akan ada biaya pengiriman yang harus ditanggung oleh konsumen.
Baca Juga : Mau Ganti iPhone 8 Plus ke iPhone XR yang Terbaru dan Termurah Saat Ini? Simak Dulu Plus Minusnya
"Di pembayaran, konsumen bisa pilihspare part-nya mau diantar, atauspare part-nya diambil ke main dealer kami," imbuh Banggas.
"Kalau diantar ya terserah habis itu mereka mau pasang di mana. Tapi kalau misalnya diambil, pastinya bisa dipasang ke dealer kami dengan biaya jasa di luar harga barang," sambungnya.
Banggas juga berujar pihaknya menjanjikan ketersediaanspare partmotor Suzuki selama 10 tahun.
Baca Juga : Ini 3 Hape Terbaru yang Punya Teknologi Kamera Slider, Mana yang Paling Baik?
"Standar kami batasannya 10 tahun, artinya motor-motor lansiran 2008 ke atas dijamin masih adaspare part-nya," jelasnya.
Sementara untuk motor yang lebih tua usianya, pihak Suzuki masih bisa mencarikan namun tak berjanji barangnya masih tersedia.(*)
Artikel ini tayang di gridoto.com,dengan judul : Dealer Enggak Banyak, Begini Cara Suzuki Atasi Kesulitan Cari Komponen