Follow Us

Kini Bisa Baca 170 Judul Komik Asli Indonesia di Aplikasi BBM

Wahyu Subyanto - Sabtu, 03 November 2018 | 17:28
BBM Comics
BBM

BBM Comics

Nextren.com – BBM dan CIAYO Comics bekerjasama meluncurkan layanan BBM Comics untuk pengguna Indonesia. Saat ini telah tersedia 170 judul komik digital yang dibuat oleh para illustrator Indonesia dan akan terus meningkat hingga 300 judul komik digital hingga akhir tahun ini.Penggemar komik dapat menemukan layanan Comics di dalam BBM tab DANA. Saat memasuki menu Beranda, pengguna BBM langsung melihat berbagai rekomendasi komik di Pilihan Editor, Rilisan Baru untuk melihat edisi terbaru komik dan Segera Rilis untuk melihat jadwal komik yang akan tersedia di BBM Comics.

Baca Juga : Ini 3 Hape Terbaru yang Punya Teknologi Kamera Slider, Mana yang Paling Baik?Di dalam menu Komik, pengguna BBM dapat mencari komik favorit mereka, yang terdiri dari 8 genre – romance, comedy, horror, slice of life, drama, action dan special. Koleksi komik selalu diperbarui secara berkala, sebagian besar dilakukan setiap minggu oleh ilustrator terkenal seperti Muhammad ‘Mice’ Misrad dan Faza Meonk.“Sejak menjadi bagian dari Emtek, BBM terus berfokus membangun dan menyediakan konten lokal untuk Indonesia,” kata Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBM Consumer secara global. BBM telah bekerja dengan mitra lokal untuk mengembangkan konten dan layanan yang relevan secara lokal bagi pengguna BBM.

Baca Juga : Ini 4 Hal Keren dan Heboh Saat Jalan-Jalan Ke Indocomtech 2018!

Kerjasama dengan CIAYO Comics menandakan bahwa pengguna BBM dapat menikmati karya dari illustrator komik terbaik di Indonesia.Tentu saja pengguna BBM bisa membagikan komik-komik favorit mereka bersama teman-teman mereka melalui BBM, baik itu chat personal ataupun dalam grup BBM.BBM sendiri yakin kerja sama dengan CIAYO Comics ini akan membawa antusiasme dan bakat baru bagi industri komik di negeri ini. Komik bertema khusus juga tersedia untuk merayakan berbagai acara spesial.

Baca Juga : Honor Magic 2 Resmi Pakai 3 Kamera, Slidernya Tiru Xiaomi Mi Mix 3?

Seperti dalam merayakan Halloween, BBM Comics menampilkan berbagai komik bertema horor dari illustrator lokal, seperti Ivone, kreator komik The Librarian yang berasal dari Tanjung Pinang, Kep. Riau. Para kreator juga diundang menjadi pembicara dalam pertemuan komunitas CIAYO Comics Connect sebagai platform para kreator komik untuk mengasah keahlian mereka dan menjadi kesempatan baik untuk memajukan industri komik Indonesia.Borton Liew, CEO Ciayo Comics menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini, dan berharap dapat menambah nilai bagi para pengguna BBM dan stakeholders CIAYO Comics.Aplikasi BBM tersedia di dalam App Store dan Google Play secara gratis. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest