ASUS Resmi Rilis ROG Phone 7 Dengan Snapdragon 8 Gen 2 Secara Global

Jumat, 14 April 2023 | 14:00
ASUS

ASUS Resmi memperkenalkan ROG Phone 7 Series secara global

nextren,com - ASUS resmi memperkenalkan HP Gaming terbaru ROG Phone 7 series secara online melalui live stream yang bertajuk "Fot Hose Who Dare".

Ada 2 model yang diperkenalkan ASUS kali ini yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

ASUS melakukan beberapa peningkatan terutama pada performa, sistem pendinginan, dan sejumlah fitur untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih positif.

Performa & Spesifikasi

Kedua HP ini sudah dilengkapi dengan chipset paling ngebut di platform android saat ini yaitu Snapdragon 8 Gen 2 serta sistem pendinginan GameCool 7 yang canggih.

Sistem ini menggunakan teknologi vapor chamber yang dapat meningkatkan pembuangan panas hingga 168% sehingga lebih efisien dalam menjalanakan perangkat.

Pada ROG Phone 7 Ultimate, sistem pendinginan telah ditingkatkan lebih lanjut dengan fitur AeroActive Portal.

Saluran masuk udara ini akan aktif secara otomatis ketika AeroActive Cooler dipasang, mengarahkan aliran udara dingin secara langsung dari pendingin ke sirip-sirip pada vapor chamber dengan efisiensi thermal mencapai 20%.

ASUS
bagus

AeroActive Cooler 7 dengan sistem pendinginan ke arah belakang dan layar depan serta ditambah sistem subwoofer

Hal ini efisien dalam menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC (System-on-Chip), yang pada gilirannya meningkatkan performa game dan daya tahan baterai secara signifikan.

Baca Juga: ASUS Rilis Vivobook 14 (A1400) Tawarkan Opsi Intel Pentium Sampai i7

Sistem dari chipsetini akan dipasangkan dengan teknologi yang paling terkini yaitu RAM LPDDR5X hingga 16GB dan memory internal UFS 4.0 512GB.

ROG Phone 7 memanfaatkan teknologi Snapdragon Elite Gaming ™ untuk mendukung percepatan komputasi waktu nyata dalam ray tracing pada perangkat keras.

Semua pengaturan ini bisa diatur melalui aplikasi Armoury Crate yang memberikan kontrol penuh performa HP kepada pengguna.

Untuk memberikan pengalaman gaming yang paling optimal, seri ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E

Selain itu, tingkat kecerahan pada ponsel ini telah ditingkatkan hingga 1.500 nits, membuatnya lebih mudah dilihat di luar ruangan.

Visual yang menakjubkan ini dihasilkan melalui kolaborasi dengan Pixelworks, perusahaan pemrosesan visual terkemuka, untuk memberikan akurasi warna yang tak tertandingi.

Fitur-Fitur Lain

Selain itu, ROG Phone 7 Ultimate juga memiliki fitur unik yang disebut ROG Vision, tampilan warna matriks yang terletak di bagian belakang ponsel.

ASUS
Bagus

ASUS ROG PHone 7 (kiri & kanan), ROG Phone 7 Ultimate (tengah)

ROG Vision menampilkan animasi yang menakjubkan yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya.

Bahkan, para gamer dapat membuat animasi yang dipersonalisasi sendiri, yang menambahkan keunikan ROG Phone 7 Ultimate.

Baca Juga: ASUS ROG Phone 7 Meluncur 13 April, Begini Tampilan Asli dan Speknya!

Pengguna ROG Phone 7mendapat speaker depan ganda, serta sub-woofer lima magnet super-linear yang terletak dalam pendingin AeroActive 7.

ASUS menyebut telah meningkatkan volume bass hingga 77% untuk menghasilkan suara 2.1.

Perbaikan ini hasil dari kolaborasi dengan ahli audio di Dirac untuk memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.

ROG Phone 7 memiliki semua teknologi audio yang lengkap, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga fitur Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial yang mirip dengan teater.

Dukungan teknologi Snapdragon Sound™ juga memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi dan latensi super rendah.

ROG Phone 7 juga memiliki fitur X Sense untuk membantu para gamer untuk mengenali peristiwa penting di layar, seperti penampilan item penting di peta atau musuh yang mendekat melalui notifikasi pop-up.

Selain itu, jika seorang gamer berhasil mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense akan menambahkan efek visual untuk meningkatkan efek selebrasi.

Selain itu, ada juga fitur X Capture yang merupakan alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan.

Selain itu, kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal pada ROG Phone 7 memberikan para gamer kontrol ujung jari yang tak tertandingi, seperti pengalaman bermain konsol.

Fitur ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming.

Terdapat juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic.

Baca Juga: ASUS ROG Phone 6 Diablo Immortal Rilis di Indonesia, Segini Harganya

Fitur Vibration Mapping juga dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar, meningkatkan pengalaman sentuh para gamer dengan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan.

Ketesediaan di Indonesia

ASUS Indonesia memastikan akan memasukkan ROG Phone 7 series ke pasar Indonesia secara resmi.

Namun,ASUS Indonesia belum memberikan keterangan pasti tanggal launching dan berapa harga dari ROG Phone 7 ketika masuk ke Indonesia.

Baca Juga: ASUS Rilis Laptop Produksi Indonesia Pertama, ExpertBook P1 (P1412)

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya