ASUS ROG Hadirkan Laptop Gaming Prosesor 13th Gen Intel Core

Rabu, 01 Maret 2023 | 15:00
ASUS

ASUS ROG Jadi Brand Pertama Hadirkan Jajaran Laptop Gaming dengan Prosesor 13th Gen Intel Core Paling Lengkap

Nextren.com - ASUS ROG kembali menjadi brand laptop gaming pertama yang menghadirkan prosesor 13th Gen Intel Core.

Prosesor berteknologi terkini yang dapat menghadirkan peforma terbaik dibandingkan prosesornya sebelumnya.

Prosesor terbaru intel Core i9-13950HX mampu menghasilkan performa single thread hingga 11% lebih tinggi dan performa multitasking-nya meningkat hingga 49%.

Prosesor ini merupakan prosesor paling kencang tampil dengan konfigurasi 24 core, memiliki base power 55W, serta mampu berjalan di frekuensi hingga 5,6GHz.

Tak hanya itu prosesor ini juga dibekali dengan teknologi Intel Killer WiFi 6E, Bluetooth LE Audio, serta Thunderbolt 4 untuk konektivitas terbaik.

Sementara itu untuk varian tertingginya yaitu Intel Core i9-13900HK tampil dengan konfigurasi 20 core, memiliki base power 45W, serta dapat berjalan di frekuensi hingga 5,4GHz.

Baca Juga: Perjalanan Satu Dekade ASUS Jadi Jawara Notebook di Indonesia

Selain hadir dengan prosesor terbaru, ASUS ROG juga menunjukannya peningkatan lainya dengan menghadirkan ROG Nebula Display dan Sistem Pendingin yang Lebih Komprehensif.

Sistem pendingin tersebut yaitu yaitu ROG Intelligent Cooling Technology menggabungkan performa pendinginan serta akustik secara komprehensif.

Kemudian sistem pendingin didesain dengan full-witdh heatsink yang memiliki area pelepasan panas yang lebih luas sehingga membuat sistem pendinginan dapat berjalan lebih efisien.

ASUS ROG juga hadirkan Tri-Fan Technology yang menggunakan tiga kipas untuk mendinginkan seluruh komponen yang ada di dalam laptop ROG.

Selain itu jajaran laptop ASUS juga akan dilengkapi dengan Nebula Display

ROG pada tahun 2022 silam memperkenalkan ROG Nebula Display agar layar bisa menampilkan warna yang sangat kaya serta memiliki tingkat kecerahan yang tinggi.

Berbagai peningkatan teknologi-tekbologi tersebut hadir di beberapa laptop ASUS terbaru, apa saja?

ROG Strix SCAR 16 dan SCAR 18

Cocok untuk para hardcore gamers karena ditenagai oleh prosesor High Performance 13th Gen Intel® Core™ serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, menggunakan konfigurasi 8 Performance-cores dan 16 Efficient-cores, serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP 175W.

Tak hanya itu laptop ini juga didukung ROG Strix SCAR 18 akan dibekali dengan layar ROG Nebula™, sementara ROG Strix SCAR 16 akan menggunakan layar ROG Nebula™ HDR dengan ukuran layar berukuran 16-inci serta 18-inci.

Kemudian untuk smeakin meningkatkan peforman gaming, laptop ini dibekali dengan ROG Intelligent Cooling™ Technology yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-Fan Technology.

Serta dilengkapi dengan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme liquid metal yang diaplikasi kan langsung ke CPU dan GPU-nya untuk meningkatkan peforman pendinginan.

ROG Zephyrus M16

Dirancang untuk gamers dan konten kreator, ROG Zephyrus M16 hadir menggunakan full-width heatsink dan Tri-fan Technology sehingga dapat bekerja pada TDP 25W .

Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9 13900H CPU dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4090 serta NVIDIA Advanced Optimus untuk pengalaman gaming yang maksimal.

Menariknya layarnya kini telah dilengkapi dengan AniMe Matrix LED serta layarnya kini telah dilengkapi dengan AniMe Matrix LED .

Mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display dan mengusung resolusi QHD menjadikan laptop ini cocok untuk para konten kreator yang masih menuntut performa tinggi.

Baca Juga: Inilah Deretan Teknologi dan Laptop Terbaru ASUS, Semua OLED dan Ada Layar 3D

ROG Zephyrus G16

Laptop ROG Zephyrus G16 yang menggunakan prosesor hingga Intel Core i9-13900H dan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4070 yang dilengkapi MUX Switch serta NVIDIA Advanced Optimus.

Dibekali layar dengan screen-to-body ratio hingga 94% serta menggunakan standar ROG Nebula, ROG Zephyrus G16 dipastikan dapat memanjakan para kreator.

Layar ROG Nebula di ROG Zephyrus G16 dapat menghasilkan warna yang kaya dan akurat, yaitu dengan color gamut 100% DCI-P3 serta telah tersertifikasi PANTONE Validated Display.

ROG Flow Z13

ROG Flow Z13 kini ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel serta didukung oleh konektivitas paling canggih seperti Thunderbolt 4.

Laptop ini ROG XG Mobile juga menawarkan berbagai port mulai dari HDMI, DisplayPort, serta USB Type-A untuk menghubungkan berbagai perangkat serta monitor tambahan.

ROG Strix G16/18

Tampil dalam dua varian layar yaitu 16 dan 18-inci, ROG Strix G16 dan Strix G18 ditenagai oleh prosesor hingga Intel Core i9-13980HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4080.

Seri laptop ini juga hadir dengan opsi layar ROG Nebula untuk kualitas visual terbaik.

Tak hanya itu laptop ini juga dilengkapi dengan Tri-Fan dengan full-width heatsink untuk performa pendinginan terbaik.

TUF Gaming F15

TUF Gaming F15 kini dibekali dengan prosesor hingga 13th Gen Intel Core i9-13900H serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4000 Series.

Untuk layarnya TUF Gaming F15 adopsi layar hingga 144Hz, dengan color gamut 100% sRGB, serta dukungan NVIDIA G-Sync.

Menariknya laptop ini mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS jadi laptop ini memiliki peforma yang tangguh.

Tag :

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya