Aplikasi DANA Error Bikin Saldo Top Up Nyangkut, Ini Kata Perusahaan!

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:05
DANA

Logo dari aplikasi DANA error yang menyebabkan banyak pengguna gagal mengakses saldo DANA setelah top up.

Nextren.com - Layanan aplikasi DANA kini tengah mengalami kendala hingga mengalami error yang dirasakan banyak orang.

Beberapa orang pengguna mengatakan bahwa mereka gagal melakukan top up karena saldo yang dikirimkan tidak masuk.

Hal ini pun banyak dikeluhkan warganet maupun para pengguna yang akan melakukan pengisian saldo DANA mereka tidak bisa masuk ke aplikasi. (31/1/2023)

Beberapa warganet di Instagram mengatakan bahwa mereka telah melakukan top up melalui beberapa bank namun saldo mereka tetap tidak masuk.

Salah satu pengguna bernama @dianna_chrst mengatakan bahwa dirinya melakukan pengisian melalui bank BRI namun belum masuk sama sekali.

Baca Juga: Penguna dan Transaksi DANA Meningkat, Bisa Bantu Pulihkan Ekonomi

Ia juga mengatakan bahwa respon dari perusahaan cukup lambat dalam keadaan penting seperti itu.

"Saya top up DANA dari BRI berhasil masa di (aplikasi) DANA tidak ada saldonya, slow respon lagi." ucapnya.

Sebagian dari mereka juga justru takut karena saldo yang mereka kirimkan sama sekali tidak masuk di akun mereka.

Hal ini juga dikeluhkan oleh sebagian pengguna yang akan melakukan top up di minimarket.

Salah satu kasir di minimarket di daerah Surakarta bernama Riski juga mengatakan bahwa aplikasi tengah mengalami error.

"Iya mas ini lagi error, dari tadi pada mau top up saya tolak karena memang lagi gak bisa dipakai." Ucap Riski.

Ia juga menjelaskan alasannya menolak para pengguna adalah agar saldo mereka tidak tersendat dan tak bisa diambil.

"Takutnya nanti kalo diterima malah beresiko mas, takutnya saldonya nyangkut dan gak bisa diambil." ungkapnya.

Menanggapi hal ini, pihak DANA melalui unggahan Stories Instagram secara resmi mengirim sebuah konfirmasi bahwa gangguan top up ini memang benar-benar terjadi.

"Mohon maaf transaksi TemanDANA mengalami sedikit kendala. Jangan khawatir, Saldo DANA kamu tetap terjamin keamanannya." Tulis DANA.

Perusahaan juga menambahkan agar para pengguna tetap berhati-hati terhadap informasi yang salah.

"Nantikan pemberitahuan berikutnya jika penanganan kendala telah selesai. Pastikan TemanDANA hanya menerima informasi dari kanal resmi Customer Care Dana di bawah ini: Email: help@dana.id" Pungkas perusahaan.

Baca Juga: Transaksi Naik 5x Lipat, DANA Raih Perhargaan Performa QRIS dari Bank Indonesia

Sebelumnya, aplikasi dana error juga pernah terjadidikarenakan perusahaan tengah melakukan pemeliharaan sistem.

Dan saat ini masih belum diketahui sampai kapan gangguan apliakasi ini akan terus berlanjut.

Namun, untuk mengetahui informasi terbarunya, pantau terus website Nextren ya!

(*)

Tag

Editor : Kama