Nextren.com - Pada tahun 2022 beberapa inovasi dilakukan berbagai platform streaming film dan acara TV agar semakin digemari oleh penonton.
Misalnya seperti Netflix yang meluncurkan Preview Club, dimana pengguna bisa memberika penilaian sebelum film tersebut ditonton oleh publik.
Selain itu Netflix juga meluncurkan paket berlangganan Netflix dengan iklan empat hingga lima menit iklan per jam.
Di tahun 2023 ini, PPKM sudah ditiadakan, kemungkinan industri film bioskop akan semakin menguat.
Untuk itu beberapa platform streaming perlu memperkuat rencana layanannya di tahun 2023.
Baca Juga: Daftar Film Netflix yang Rilis di Januari 2023, Ada Extraction 2!
Seperti apa rencana platform streaming Netflix, simak ulasannya berikut ini
Rencana Netflix di tahun 2023
Masuk pada tahun 2023 Netflix diprediski pelanggan “Basic with Ads” akan mencapai 7,5 juta pelanggan.
Prediksi tersebut merupakan hasil analisis Douglas Anmuth adalah Direktur Pelaksana, Analis Internet di J.P. Morgan Securities Inc.
Kemudian pada tahun 2023 ini Netflix meluncurkan tambahan biaya bagi pengguna yang berbagi akun.
Netflix akan meminta anggota akun membayar biaya tambahan bagi pengguna yang membuat sub akun.
Hal tersebut berkaitan dengan target Netflix untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan di tahun 2023.
Baca Juga: Netflix Sembunyikan Paket Berlangganan Murah dengan Iklan, Apa Penyebabnya?
Selain itu Netflix juga akan hadirkan layanan streaming langsung dan Chris Rock akan menjadi yang pertama menguji layanan ini.
Kemudian Netflix juga akan menambahkan rencana untuk meluncurkan live sports dan investasi yang lebih jauh pada Netflix game.