Nextren Editorial Choice 2022 Kategori Special Mention: Aplikasi Hyundai Bluelink

Senin, 26 Desember 2022 | 16:00
Dwi Wahyu R./GridOto.com

Ilustrasi aplikasi BlueLink Hyundai Stargazer. Apakah berbeda dari Creta?

Nextren.com - Nextren Editorial Choice 2022 untuk kategori smartphone, IoT (Internet of Things), hingga laptop telah rampung diumumkan.

Namun kali ini Nextren Editorial Choice 2022 memiliki kategori Special Mention.

Kategori ini adalah sesuatu yang spesial dari Nextren Editorial Choice 2022 akibat melihat perkembangan teknologi yang mulai merambah berbagai macam sektor.

Dan dari sejumlah teknologi inovatif yang ada, redaksi Nextren memilih Nextren Editorial Choice 2022 kategori Special Mention kepada aplikasi Hyundai Bluelink.

Jika kamu berpikir bahwa sebenarnya ada teknologi berupa kendaraan listrik (EV) dari Hyundai, hal itu memang menjadi sesuatu yang tidak bisa dipungkiri.

Baca Juga: Ramai Kebocoran Data, Hyundai Klaim Data Aplikasi BlueLink Aman: Kita Bisa Menjamin

Namun kalau melirik pada inovasi aplikasi Hyundai Bluelink sebagai sebuah perangkat untuk pengoperasian kendaraan, kondisi tersebut justru menjadi sesuatu yang menarik.

Ditambah, aplikasi Bluelink juga memiliki sejumlah faktor yang membuatnya terpilih dalam Nextren Editorial Choice 2022 kategori Special Mention.

Mengapa Aplikasi Hyundai Bluelink?

Redaksi Nextren menilai bahwa aplikasi Hyundai Bluelink adalah sebuah teknologi yang inovatif yang merevolusi bagaimana cara kerjaan kendaraan konvensional.

Dengan kehadiran aplikasi Hyundai Bluelink, sejumlah seri mobil Hyundai seperti Creta, Stargazer, hingga Palisade bisa dikontrol dari jarak jauh.

Kamu bisa menyalakan mobil dalam jarak yang terbilang sangat jauh.

Baca Juga: Nextren Editorial Choice 2022 Kategori Antarmuka - ColorOS 12

Sebab klaim perusahaan menyebut kalau selama mobil Hyundai dan aplikasi Bluelink terkoneksi dengan internet, maka fitur untuk menyalakan mobil dari jarak jauh bisa dilakukan.

Nextren pun pernah menguji coba kemampuan dari fitur kontrol tersebut dari jarak kurang lebih 150 meter, dan hasilnya hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik saja untuk bisa menyalakan mobil dari aplikasi Hyundai Bluelink.

Kemudian aplikasi Hyundai Bluelink juga memiliki fitur Remote Climate Control, dimana kamu tidak hanya bisa menyalakan mobil dari jarak jauh tapi juga mengatur suhu AC di mobil.

Bahkan untuk membuka/ mengunci pintu mobil pun dapat dilakukan melalui aplikasi Hyundai Bluelink.

Dan tidak hanya soal pengoperasian, aplikasi Hyundai Bluelink juga menawarkan layanan keselamatan.

Baca Juga: Nextren Editorial Choice 2022 Kategori HP Flagship - Samsung Galaxy Z Flip4

Aplikasi Hyundai Bluelink mengetahui secara persis mengenai kendala yang terjadi pada mobil dan ditampilkan di layar aplikasi.

Kamu bisa mengetahui beberapa informasi mulai dari berapa kali mesin menyala, jarak tempuh mobil, rata-rata kecepatan, tekanan angin pada ban, sampai indikator bensin.

Dan yang menjadi hal paling menarik pada aplikasi Hyundai Bluelink adalah mengatur pemakaian kendaraan.

Lewat aplikasi Hyundai Bluelink, kamu bisa menentukan kapan mobil boleh dipakai.

Batasan jarak penggunaan mobil juga dapat diatur sesuai keinginanmu.

Baca Juga: Cara Hemat BBM Mobil Hyundai Stargazer, Pakai Fitur dan Teknologi Ini

Selain itu, ketika sedang memarkir mobil dengan bantuan valet, kamu bisa mengaktifkan fitur Valet Mode di aplikasi Hyundai Bluelink.

Dengan begitu, kondisi mobil Hyundai milikmu akan terpantau melalui aplikasi Hyundai Bluelink.

Dan fitur Find my Car pun tersedia di aplikasi Hyundai Bluelink untuk kamu yang lupa memarkir mobil atau bahkan kehilangan mobil.

Jadi itu lah alasan-alasan yang membuat Nextren Editorial Choice 2022 kategori Special Mention memilih aplikasi Hyundai Bluelink.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya