Mercedes Ungkap Kolaborasi Dengan Disney di Film Avatar : The Way of Water & Serahkan Donasi Gempa Cianjur

Sabtu, 17 Desember 2022 | 15:53
bagus

Penyerahan donasi Mercedes Indonesia Untuk Korban Gempa Cianjur melalui KitabBisa di Mercedes-EQ Space di Senayan City, Jakarta (16/12)

Nextren.com - PT Mercedes Benz Distribution Indonesia menyelenggarakan 2 rangkaian acara di Mercedes-EQ Space, Senayan city (16/12) yaitu acara nonton bareng Avatar : The Way of Water dan penyerahan donasi kepada korban gempa di Cianjur.

Donasi yang diberikan oleh Mercedes Indonesia akan dipergunakan untuk pembangunan kembali tempat tinggal dan memenuhi kebutuhan korban gempa di Cianjur.

Lalu dalam kesempatan yang sama, awak media diajak nonton bersama film Avatar terbaru sebagai bentuk kolaborasi antara Mercedes dan Disney.

Penyerahan Donasi

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyerahkan donasi senilai Rp 750.000.000 untuk korban warga gempa di Cianjur yang terjadi pada 21 November yang lalu.

Bantuan ini diberikan melalui KitaBisa sebagai badan yang dipercaya Mercedes Indonesia untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur.

Donasi ini diharapkan bisa membantu warga Cianjur untuk membangun kembali tempat tinggal serta memenuhi kebutuhan warga selama proses pembangunan.

Bagus

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz

Dalam acara penyerahan donasi, Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkata, “Saat terjadi gempa di Cianjur, kami juga merasakan gempa tersebut dan setelah melihat dampaknya, kami pun tergerak untuk membantu dan memberikan dukungan bagi saudara-saudara kita di Cianjur.

Kami pun berdiskusi memutuskan memberikan dana senilai Rp 750.000.000 untuk membantu korban gempa Cianjur. Untuk penyaluran dana tersebut, kami bekerja sama dengan KitaBisa, badan yang terpercaya dan yang kami yakini dapat memaksimalkan dana untuk membantu para korban gempa.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berdiri bersama warga Cianjur dan kami berharap melalui donasi ini, kami dapat berkontribusi kepada masyarakat, terutama warga Cianjur dalam waktu yang sulit ini.”

Baca Juga: Dorong Inovasi, Mercedes-Benz Akan Hadirkan NFT Perdana di Indonesia

Kolaborasi Mercedes & Disney

Sebagai bagian dari perkenalan kendaraan listrik Mercedes-EQ, PT Mercedes Benz Distribution Indonesia menjalin kerja sama dengan Disney dalam penayangan film Avatar : The Way of Water.

Sejalan dengan visi mercedes, film Avatar terbaru ini menyampaikan pesan tentang tanggung jawab untuk planet bumi dan keharmonisan antar umat manusia, mesin dan alam.

Bagus

Pameran Avatar : The Way of Water di Senayan City, Jakarta

Choi Duk Jun menjelaskan seputar kolaborasi Mercedes-Benz dan film Avatar: The Way of Water, “Dalam rangka peluncuran lini kendaraan Mercedes-EQ, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjalin kerja sama dengan Disney dalam merayakan peluncuran film Avatar: The Way of Water.

Adapun kerjasama ini dilakukan secara global dengan mengedepankan inovasi, kreativitas dan otentitas

Avatar: The Way of Water menyampaikan pesan yang sama dengan Mercedes-Benz yaitu tanggung jawab untuk planet bumi dan keharmonisan antara manusia, mesin dan alam.

Sama seperti Mercedes-Benz, Avatar: The Way of Water berambisi untuk bercerita secara inovatif dan menjadi pemimpin teknologi di industri kami masing-masing.

Selain itu, Avatar: The Way of Water juga mengedepankan keberlanjutan (sustainability) dan melindungi alam, sejalan dengan pesan yang kami sampaikan melalui Mercedes-EQ, yang tampil dalam film ini.

Selain berkolaborasi untuk kegiatan nonton bareng, kami juga menampilkan kendaraan Mercedes-EQ di pameran Avatar: The Way of Water yang berada di Atrium Senayan City.

Kami berharap melalui kolaborasi ini, pesan seputar keberlanjutan dapat diterima dengan lebih baik lagi oleh masyarakat.”

Unsur keberlanjutan dan melindungi alam juga menjadi misi yang dijalankan oleh mercedes melalui line up mobil listrik mereka yaitu Mercedes EQ yang sesuai dengan tampilan visual di film.

Baca Juga: Inilah 4 Konsep Mobil Masa Depan, Dari Mercedes Hingga Sony di CES 2020

Film Avatar :The Way of Water sendiri adalah sekuel dari film Avatar yang rilis pada tahun 2009 yang lalu dan menceritakan kelanjutan dari kisah dari keluarga Sully yang berusaha saling melindungi sebagai satu keluarga.

Penonton akan disajikan berbagai macam keindahan dunia Pandora yang sesuai judulnya, akan banyak fokus pada dunia air dengan segala makhluknya.

Mercedes Indonesia juga menampilkan kendaraan Mercedes-EQ di pameran Avatar: The Way of Water yang berada di Atrium Senayan City.

“PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia sangat mementingkan keberlanjutan.

Melalui donasi kepada korban gempa Cianjur, kami mendukung keberlanjutan hidup masyarakat dan berharap bisa membantu kota Cianjur untuk segera pulih.

Melalui kolaborasi dengan film Avatar: The Way of Water, kami ingin menyampaikan pesan seputar pentingnya melindungi alam dan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keberlanjutan alam Indonesia.

This is for you, Indonesia!” tutup Choi Duk Jun.

Baca Juga: Subsidi Kendaraan Listrik Gede : Mobil Rp 80 Juta, Motor Rp 8 Juta, Ini Syaratnya!

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya