Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com -Sunday merupakan insurtech yang besar di Thailand dan melanjutkan langkahnya ke Indonesia.
Sunday pada Jumat, (2/12) memperkenalkan dirinya sebagai insurtech full-stack kepada media di Jakarta Pusat, dengan mengatakan fokus pertamanya akan ke asuransi kesehatan.
Selain akan berfokus ke asuransi kesehatan, Sunday juga akan memulai langkahnya dengan berkolaborasi terlebih dahulu dengan Pegadaian, salah satu platform secondhand mobil dan logistik di Indonesia.
Baca Juga: Asuransi Rp 100 Ribuan Dari Good Doctor dan AXA Financial Indonesia, Plafon Rp 100 Juta Setahun
Perusahaan ini menawarkan asuransi yang mengikuti zaman dengan unsur teknologi dan data.
Sunday di Thailand diklaim sukses dan sudah memiliki 2.100.000 polis dan 1.200 lebih korporat yang mereka tangani.
Tak hanya melayani korporasi, namun Sunday juga mengatakan akan melayani konsumen namun perjalanan mereka di Indonesia akan bertahap.
Baca Juga: PasarPolis Ungkap Asuransi Gadget Cukup Laris Selama Pandemi!
Sunday menawarkan beberapa polis atau asuransi bagi konsumen dengan berbagai pilihan, yaituuntuk perawatan kesehatan, transportasi darat, dan alat elektronik.
Layanan kesehatan dan asuransi primer virtual yang dihadirkan oleh perusahaan insurtech ini tanpa menggunakan pembayaran tunai yang dapat diakses melalui aplikasi Sunday. Bagaimana dengan korporasi?
Sunday menjelaskan untuk korporat, mereka menghadirkan tunjangan kesehatan karyawan dengan cakupan yang fleksibel dan harga yang disesuaikan dengan kebutuhan.
Cindy Kua, Board of Commissioner Sunday Ins Indonesia mengatakan terkadang asuransi dihadirkan dengan kebutuhan yang kurang sesuai.
"Di Sunday, Kami akan melakukan diskusi terkait apa yang dibutuhkan oleh perusahaan dan meminimalisir yang tak diperlukan baru setelah itu menentukan harganya," ujar Cindy.
Baca Juga: Seberapa Aman Fast Charging 120W di Xiaomi 12T 5G? Ini Jawabannya
Akses Aplikasi Jolly
Sebagai insurtech full-stack, Sunday juga menghadirkan super app yang bisa diakses oleh karyawan dari perusahaan yang berkerjasama dengannya.
Karyawan bisa memeriksa cakupan pertanggungan asuransi apa saja yang didapatkan sebagai karyawan.
Selain itu bisa klaim online kapan saja, dan di mana saja, dan tersambung dengan penyedia layanan medis jarak jauh (telemedicine).
Baca Juga: Huawei Sediakan Teknologi Demi Wujudkan nol emisi karbon 2060
Nantinya proses akan berlangsung secara cashless di platform digital Jolly dan akan ada banyak hal menarik lainnya.
Sebagai penutup,Ivan Ryadi, COO Sunday Ins Indonesia menyampaikan visi perusahaan.
"Jolly merupakan salah satu instrumen penting untuk menyediakan layanan asuransi yang lebih personal dengan pengalaman user yang lebih baik," ujar Ivan. (*)