6 Fakta Drama Narco Saints di Netflix, Mafia Narkoba Korea di Amerika

Kamis, 15 September 2022 | 22:00
YouTube Netflix Asia

Drama Narco Saints di Netflix memiliki enam fakta yang menarik.

Netflix.com -Drama Narco Saints di Netflix telah hadir dan sudah bisa kalian tonton di gadget masing-masing.

Sambil menonton drama Narco Saints di Netflix, ternyata ada fakta-fakta dalam drama Korea terbaru ini.

Ada enam fakta drama Narco Saints di Netflix yang menceritakan penangkapan mafia narkoba asal Korea di Amerika Serikat.

Drama ini terinspirasi dari kisah nyata dan disutradarai oleh sutradara Yoon Jong-bin (The Spy Gone North).

Baca Juga: Netflix dan Ubisoft Akan Hadirkan 3 Game Legend Versi Mobile

Terdiri dari enam episode dan dibintangi oleh para aktor senior seperti Hwang Jung-min, Park Hae-soo, dan Ha Jung-woo.

Selain drama Narco Saints, ada beberapa drama Korea Selatan atau drakor yang bisa kalian nikmati di Netflix.

Seperti Little Womens dan juga Alchemy of Souls yang baru menyelesaikan episode terakhirnya.

Lalu apa saja keenam fakta menarik di drama Narco Saints yang perlu kalian ketahui?

Baca Juga: 5 Film Indonesia Akan Meluncur di Netflix, Gandeng Sutradara Ternama

Tanda Tangan Kontrak yang Tidak Biasa

Sutradara Yoon Jong-bin telah mempersiapkan serial Narco Saints sejak sekitar tujuh tahun yang lalu, termasuk daftar aktor yang ia rasa cocok untuk memerankan para karakter dalam serial ini.

Yoon Jong-bin mengenang saat dua tahun lalu ia berada di sebuah acara yang juga dihadiri oleh aktor Jo Woo-jin.

Sang sutradara bercerita tentang rencana pembuatan Narco Saints dan mengajak Woo-jin bergabung walau saat itu naskah sama sekali belum ditulis dan Woo-jinlangsung menerima tawaran tersebut.

Narco-Saints (L to R) Jo Woo-jin as Byun Kitae, Hwang Jung-min as Jeon Yohan in Narco-Saints Cr. Cho Wonjin/Netflix © 2022

Mereka membuat kesepakatan di atas uang 10 won, yang dimana uang tersebut dirobek menjadi dua untuk di masing-masing kontrak.

"Kami sama-sama menandatangani uang sebagai perjanjian, lalu uang tersebut dirobek dua dan kami sama-sama menyimpan sobekan uang itu. Saya membingkainya dan masih menyimpannya," ujar Woo-jin, yang akhirnya berperan sebagai Byun Kitae di drama Narco Saints.

Baca Juga: Bocoran Harga Langganan Netflix dengan Iklan, Makin Murah Nih?

Terbang ke Taipei Demi Aktor Chang Chen

Dalam drama Narco Saints, tidak hanya aktor dan aktris Korea Selatan yang berperan namun ada aktor Taiwan Chang Chen yang sudah merambah industri film Hollywood.

Untuk meyakinkan Chen bergabung dalam proyek serialnya, sutradara Yoon Jong-bin yang telah lama mengagumi kiprah sang aktor menyempatkan diri untuk terbang ke Taipei demi menceritakan ide cerita Narco Saints langsung kepada Chang Chen.

Hal itu masih diingat dengan baik oleh keduanya dan Chang Chen sangat menghargai usaha Yoon Jong-bin untuk mengajaknya terlibat.

Baca Juga: YouTube Bakal Hadirkan Layanan Video Streaming, Ikuti Jejak Netflix Disney dkk

Narco-Saints Yoo Yeon-seok as David Julio Park in Narco-Saints Cr. Cho Wonjin/Netflix © 2022

Perjalanan Pertama ke Republik Dominika

Untuk menghidupkan suasana Suriname yang menjadi latar cerita penangkapan gembong narkoba asal Korea, tim produksi memilih Republik Dominika sebagai salah satu lokasi utama syuting serial ini.

Seluruh tim, termasuk para aktor, menjalani 20 jam penerbangan untuk tiba di negara tersebut dan kondisinya masih pandemi Covid-19.

Yoo Yeon-seok menceritakan bahwa ketika ia sampai di Republik Dominika, orang-orang menyambut hangat dan langsung mengenai paracast saat tiba di bandara.

Nyaris Tidak Ada Latihan

Sutradara Yoon Jong-bin mengaku ada masa-masa dia merasa kewalahan setiap akan memulai syuting Narco Saints.

Baca Juga: Serial Teluh Darah di Disney+ Hostar Akan Tampil di BIFF ke-27

Ia mengatakan durasi seluruh serial drama ini kurang lebih sama seperti tiga buah film dan ia merasa lelah, namun para aktor sangat berpengalaman dan tidak butuh latihan.

"Seluruh aktor selalu siap dan sudah memahami insting masing-masing sehingga mereka bisa saling mengerti hanya dengan melemparkan lirikan ke satu sama lain," ungkap Jong-bin.

Saling Mengagumi

Narco-Saints (L to R) Chang Chen as Chen Zhen, Hwang Jung-min as Jeon Yohan, Yoo Yeon-seok as David Julio Park in Narco-Saints Cr. Cho Wonjin/Netflix © 2022

Chang Chen yang berasal dari Taiwan mengaku tak sulit untuk menggeluti perannya bersama para bintang lain dari Korea berkat sambutan mereka yang hangat.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Drama LINK: Eat, Love, Kill di Disney+ Hotstar

Begitu juga dengan Hwang Jung-min mengenang bahwa ia telah lama mengikuti kiprah aktor Taiwan tersebut dalam berbagai film.

"Kami menyimpan perasaan kagum padanya sejak lama dan ternyata ia juga telah menyaksikan sejumlah film kami," ucap Jung-min.

Tak hanya Chang Chen dan Hwang Jung-min, aktor utama lainnya seperti Yoo Yeon-sok juga sangat senang terlibat dalam Narco Saints dan bersanding dengan para aktor berkualitas.

Serial yang Seperti Topokki

Dalam pandangan aktor Park Hae-soo, daya tarik terbesar Narco Saints terletak pada para karakter dan kedalaman emosional mereka yang rumit, ditambah dengan jalan cerita yang tak tertebak.

Narco-Saints (L to R) Ha Jung-woo as Kang Ingu, Park Hae-soo as Choi Changho, Yoo Yeon-seok as David Julio Park in Narco-Saints Cr. Cho Wonjin/Netflix © 2022

Ia bahkan mengibaratkan serial ini seperti makanan topokki, alasannya karena makanan tersebut memiliki berbagai rasa yang ada di dalamnya, dari manis, pedas, sampai tajam.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Drama Korea di Disney+ Hotstar, Favorit Kamu Yang Mana?

"Saya sungguh berharap seluruh orang dapat menikmati tayangan ini dan mengikuti seluk-beluknya hingga tuntas," harapnya.

Jadi apakah kalian sudah menonton drama Narco Saints sobat Nextren? (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya