Lihat Langsung Hasil Foto Kamera OPPO Reno8 Pro 5G Menangkap Keindahan Langit Malam Jakarta

Selasa, 13 September 2022 | 19:00
bagus

OPPO Reno8 Pro 5G dengan chip NPU MariSilicon X dapat menghasilkan foto di malam hari dengan minim noise dan tetap detail

nextren.com - OPPO Tidak lama lagi akan segera memperkenalkan perangkat smartphone terbaik dari Reno8 series yaitu OPPO Reno8 Pro 5G.

Salah satu fitur unggulan dari OPPO Reno8 Pro 5G ini adalah hadirnya chip Marisilicon X yang dapat mendongkrak performa dari kamera terutama di malam hari untuk menghasilkan gambar yang lebih berkualitas.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, OPPO Reno8 Pro 5G bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi di malam hari dengan noise yang minim dan hasil portrait yang lebih dramatis.

OPPO RENO8 Pro 5G dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang mumpuni, khususnya kehadiran dua sensor flagship dari Sony yang dipasangkan di kamera depan dan belakang.

Kamera depan atau kamera selfie dari OPPO Reno8 Pro 5G menggunakan sensor IMX 709 beresolusi 32MP yang secara khusus dikembangkan oleh Sony bersama dengan OPPO, sedangkankamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX 766 50MP yang biasanya dipasangkan pada perangkat kelas flagship.

Namun satu nilai jual utama dari OPPO Reno8 Pro 5G ini adalah hadirnya chip MariSilicon X, yaitu chip NPU yang dikembangkan sendiri oleh OPPO.

NPU atau Neural Processing Unit MariSilicon X adalah chip khusus untuk melakukan pemrosesan gambar yang ditangkap oleh kamera smartphone OPPO.

Berbeda dari menggunakan NPU bawaan yang menggunakan sistem shared DDR Bandwidth, NPU Marisilicon X menggunakan Extra DDR Bandwidth Dedicated yang memiliki kecepatan transmisi data hingga 8.5 GB/s, sehingga membuat pemrosesan gambar jadi lebih cepat dan menggunakan daya yang lebih hemat.

Chip Marisilicon X ini juga membuat perangkat Reno8 Pro 5G memiliki dynamic range yang tinggi, algoritma RAW yang bisa mengurangi noise, dan meningkatkan detail melalui peningkatan mode RGBW.

Lalu bagaimana hasil dari kamera OPPO RENO8 Pro 5G yang menggunakan chip MariSIlicon X ?

Baca Juga: Pengalaman Memakai OPPO Reno8 dan Enco Buds2 Sebagai Teman Perjalanan Sehari-Hari

Performa dari chip Marisilicon X di OPPO Reno8 Pro 5G sangat terlihat dalam skenario pengambilan gambar gelap karena mampu menghasilkan foto dengan noise yang cukup minim.

Untuk itu, kami melakukan pengambilan foto pada malam hari di suatu lokasi hits Jakarta, Jembatan Phinisi.

bagus

Hasil foto OPPO Reno8 Pro 5G Dengan mode malam

bagus

Hasil foto OPPO Reno8 Pro 5G dengan mode malam bisa memberikan detail dan warna wajah yang bagus

bagus

Foto dengan mode malam OPPO Reno8 Pro 5G masih bisa memberikan kualitas gambar yang baik

bagus

Hasil foto malam OPPO Reno8 Pro 5G dengan detail yang cukup baik dan noise yang minim

Dalam pengambilan gambar dengan night mode di OPPO Reno8 Pro 5G dapat menghasilkan gambar dengan noise yang cukup minimal terutama pada objek foto.

Chip Marisilicon X menggunakan algoritma RAW terbaru untuk mengurangi noise pada kondisi foto gelap.

Fitur ini memungkinkan chipset MariSilicon X dapat melakukan pengurangan noise melalui kecerdasan buatan pada masing-masing saluran warna Red, Green, dan Blue secara paralel untuk menghasilkan foto di kondisi gelap yang jernih.

Selain noise, soal warna dan bayangan juga bisa ditangkap dengan baik oleh kamera OPPO Reno8 Pro 5G.

Namun kemampuan dari kamera OPPO Reno8 Pro 5G tidak sampai hanya di night mode saja.

Baca Juga: Ini Alasan Konsumen Pilih OPPO Reno8 5G, Performa Tinggi dan Tidak Cepat Panas

Dengan pemandangan lampu-lampu Jakarta, Reno8 series memiliki salah satu fitur yang pas untuk menangkap keindahan di malam hari yaitu Bokeh Flare Portrait.

Fitur ini tidak hanya bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh, namun juga dengan efek pendaran cahaya berbentuk lingkaran seperti mengambil foto dengan kamera mirrorless ber aperture besar.

bagus

Hasil foto portrait OPPO Reno8 Pro 5G

bagus

Foto OPPO Reno8 Pro 5G dengan efek bokeh flare portrait

Tingginya performa kamera dari OPPO Reno8 Pro 5G tidak berhenti di kamera belakang saja, namun juga berlanjut ke kamera depannya yang menggunakan sensor Sony IMX 709.

Sensor kamera ini merupakan buah kerjasama eksklusif antara Sony dan OPPO yang dikembangkan bersama di fasilitas R&D OPPO di Jepang.

bagus

Hasil foto selfie OPPO Reno8 Pro 5G dengan efek bokeh flare portrait (kiri) dan mode malam (kanan)

Dengan kualitas kamera seperti ini, pengguna tidak perlu lagi khawatir untuk foto selfie atau wefie di malam hari.

Spesifikasi OPPO Reno8 Pro 5G

HP OPPO RENO8 Pro 5G menjadi perangkat dengan spesifikasi tertinggi dari Reno8 series yang dimasukkan ke pasar Indonesia.

Dimulai dari chipset yang digunakan yaitu Mediatek Dimensity 8100 Max 5G yang memiliki performa cukup tinggi bagi para pengguna yang cukup insentif dalam menggunakan smartphone.

Baca Juga: Perlindungan Keamanan Data & Privasi di Smartphone OPPO Lewat ColorOS 12 dan ColorOS 13

Performa ini didukung oleh RAM 12GB yang juga didukung fitur RAM expansion.

Sedangkan untuk menyimpan data, OPPO RENO8 Pro 5G dilengkapi dengan kapasitas ROM 256GB.

bagus

Desain panel belakang OPPO Reno8 Pro 5G yang terinspirasi dari kamera film vintage

Untuk menunjang performanya, HP ini dilengkapi dengan baterai 4500mAh yang mendukung pengisian daya SuperVOOC 80W.

Menurut klaimnya, teknologi ini memungkinkan pengisian daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Sedangkan dari segi fotografi, OPPO RENO8 5G dilengkapi dengan sistem dual flagship sensor yaitu IMX 766 beresolusi 50MP di belakang dan IMX 709 beresolusi 32MP di depan.

Namun tidak sendiri, kamera belakang OPPO RENO8 Pro 5G juga dilengkapi dengan sensor 8MP ultra wide dan 2MP makro.

Terakhir pada sistem operasinya, OPPO Reno8 Pro 5G sudah menggunakan sistem antar muka ColorOS 12.1 yang berbasiskan android 12.

Baca Juga: True Wireless Stereo (TWS) Enco Buds 2 Diperkenalkan OPPO Lewat Acara Silent Disco

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya