Simak Kelebihan OPPO Reno8 5G : Performa Tinggi, Kamera Bagus, Charger Cepat

Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:30
bagus

OPPO Reno8 memiliki beberapa kelebihan seperti charger kencang, performa kencang, dan kamera bagus

nextren.com - Belum lama ini OPPO Indonesia memperkenalkan Reno8 series di Indonesia yang membawa beberapa upgrade menarik dibanding pendahulunya.

Salah satunya adalah OPPO Reno8 5G yang memiliki desain lebih segar, performa lebih kencang, dan teknologi kamera yang meningkat.

Ada beberapa hal yang menurut kami bisa menjadi sorotan utama kalau ingin menjadikan HP ini sebagai teman dalam aktivitas sehari-hari.

Charger Kencang

Memiliki perangkat smartphone dengan baterai penuh setiap saat adalah kebutuhan utama untuk kamu yang cukup sibuk dengan aktivitas sehari-hari.

OPPO Reno8 5G dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 80W SuperVOOC yang bisa melakukan pengisian daya dari 10% sampai 80% hanya dalam waktu 16 menit

bagus

Kecepatan pengisian daya OPPO Reno8 5G, 10% - 50% : 8 menit, 50% - 80% : 8 menit, 80% - 100% : 9 menit, Total dari 10% - 100% : 26 menit

Sedangkan untuk mengisi daya sampai 100%, perangkat hanya membutuhkan waktu 26 menit saja.

Teknologi ini memungkinkan kamu melakukan pengisian daya hingga penuh saat ditinggal mandi atau bersiap-siap menjalani aktivitas di pagi hari.

Teknologi SuperVOOC yang dikembangkan oleh OPPO sendiri melibatkan suatu ekosistem yang relatif lebih aman dan saling terhubung.

Baca Juga: Perbedaan OPPO Reno 8 5G dan Reno 7 5G, Ada Banyak Teknologi Baru

Kamera Kelas Flagship

Satu sorotan utama dari OPPO Reno8 5G adalah pemakaian dua sensor kelas flagship sekaligus di bagian depan dan belakang smartphone.

Pada bagian belakang, Reno8 5G menggunakan sensor Sony IMX 766 beresolusi 50MP yang ditemani dengan kamera ultra wide 8MP dan 2MP depth.

bagus

Foto portrait dengan Bokeh flare di OPPO Reno8

Sedangkan di depan menggunakan sensor Sony IMX 709 beresolusi 32MP yang dikembangkan bersama dengan OPPO.

bagus

Hasil foto selfie portrait dengan OPPO Reno8 5G

Tidak hanya software yang handal, OPPO Reno8 5G juga memiliki sejumlah fitur fotografi yang membuat hasil foto atau video berbeda dari biasanya seperti Ultra Night Video dan Night Portrait.

Desain Menarik & Nyaman

Perubahan paling terlihat di OPPO Reno8 5G kali ini tentu saja adalah desain body belakang dari smartphone.

bagus

Dua pilihan warna OPPO Reno8 5G, Shimmer Gold (kiri) & Shimmer Black (kanan)

OPPO menerapkan konsep desain streamlines Unibody, dimana desain tonjolan kamera menyatu dengan panel belakang dari perangkat Reno8 5G.

Baca Juga: Intip Keunggulan Kamera OPPO Reno8 Series Lewat Pameran Foto 77 Portrait Anak Bangsa

Desain ini membuat panel belakang terlihat lebih sleek dan elegan, serta ada efek warna yang menarik pada varian warna emas.

Efek sramatis ini terwujud berkat sentuhan OPPO Glow pada panel belakang yang memiliki dua fitur khusus yaitu meminimalkan bekas sidik jari dan anti gores dalam tingkatan tertentu.

Lalu pada bagian sisi-sisinya, OPPO Reno8 5G juga akhirnya ikut dalam tren frame ala retro yang lebih kekinian namun tetap memberikan kenyamanan ketika digenggam.

Layar

OPPO Reno8 5G memiliki dimensi yang pas, yaitu 6.4 inch yang terasa cukup ringkas ketika digenggam.

Sehingga perangkat memiliki handling yang mudah dan tidak memakan banyak tempat ketika masuk ke kantong celana atau ke dalam tas.

bagus

Layar AMOLED OPPO Reno8 5G

Layar dari Reno8 5G juga sudah menggunakan panel AMOLED yang memiliki karakter kontras serta memanjakan mata pengguna.

Sehingga perangkat ini cocok untuk pengguna yang senang mengkonsumsi konten di media sosial menggunkan smartphone sampai menonton film.

Aktivitas bermain game juga tidak kalah menyenangkan karena warna yang menarik dan respons layar yang sangat baik.

Lalu layar dari Reno8 5G juga sudah menggunakan refresh rate mencapai 90Hz yang tidak hanya memanjakan mata ketika melakukan scrolling di media sosial tapi juga ketika bermain game yang mendukun refresh rate yang tinggi.

Baca Juga: Spesifikasi & Harga OPPO Reno8 5G, Punya Charger & Performa Lebih Kencang

Performa Kencang

Untuk mendongkrak performa dari OPPO Reno8 5G, OPPO menggunakan chipset Mediatek Dimensity 1300 yang dibantu oleh RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan 256GB.

Chipset Mediatek Dimensity 1300 yang digunakan Reno8 5G memiliki performa lebih dari sekedar cukup, yang terbukti melalui skor benchmark AnTuTu yang diperoleh.

bagus

Perbedaan Performa OPPO Reno7 5G (kiri) dan OPPO Reno8 5G (kanan)

Angka ini cukup tinggi dan menjanjikan performa dalam berbagai skenario pemakaian seperti bermain game sampai produktivitas.

OPPO juga tidak lupa memasang sistem pendinginan yang handal untuk kegiatan dengan permintaan performa yang tinggi seperti bermain game.

Sistem pendinginan Super-conductive VC Liquid Cooling System yang digunakan Reno8 5G memiliki lingkupan area penangkapan panas yang 16.8% lebih luas dari Reno series sebelumnya.

Sistem ini juga menggunakan lapisan Vapor Chamber dan lapisan graphite yang dapat menyebarkan panas dengan merata untuk menjaga performa dari Reno8 5G.

Spesifikasi OPPO Reno8 5G

Sekilas spesifikasi OPPO Reno8 5G memang mirip dengan versi yang lebih tingginya yaitu Reno 8 pro 5G, namun denganperbedaandi absennya chip MariSilicon X.

OPPOReno 8 5Ghadir dengan sensor kamera utama IMX 766 50MP dan sensor IMX 709 32MP di depan yang menjamin kualitas pengambilan gambar yang bagus.

Baca Juga: Intip Hasil Foto OPPO Reno8 Pro 5G Di Kegelapan, Hasil Performa Marisilicon X

Belum lagi OPPO Reno8 5G memiliki fitur AI seperti Ultra Night video dan NIght Portrait untuk menunjang performa kamera di kondisi kurang cahaya.

Dibantu dengan chipset Mediatek Dimensity 1300 5G, OPPO Reno8 5G juga memiliki performa yang tinggi ditunjang sistem pendinginan Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan.

Chipset mediatek di Reno8 5G dibantu juga oleh RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Performa ini juga ditunjang dengan baterai 4500mAh yang sudah mendukung pengisian daya SuperVOOC 80W yang tidak hanya cepat namun juga aman.

Teknologi ini memungkinkan pengisian daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 11 menit.

SehinggaOPPOReno8 5G dapat membawa daya tahan yang kuat, performa yang andal, dan pengalaman yang mulus untuk pengguna.

Di Indonesia, OPPO Reno8 5G ditawarkan dengan harga Rp 7.999.000.

Chipset Mediatek Dimensity 1300 5G
Dimensi Ketebalan 7.67mm, Berat 179 gram
Kamera Depan 32MP IMX709
Kamera Belakang 50MP Main Camera+ 8MP Wide Angle+ 2MP kamera makro
Layar 6.4 inch, AMOLED, 90Hz
RAM 8GB (Ram Expansion)
Penyimpanan 256GB
Baterai 4500mAh, 80W SUPERVOOC
Sistem Operasi ColorOS 12.1, Android 12
Warna Shimmer Gold & Shimmer Black
(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya