Warga AS Menangkan Lotre Rp 19,4 Triliun Tapi Dikirim Bertahap 30 Tahun

Senin, 01 Agustus 2022 | 12:47
Sky news

Ilustrasi iklan hadiah lotre di AS

Nextren.com - Di AS perusahaan lotre bisa beroperasi secara resmi dan baru-baru ini menjadi heboh karena hadiahnya yang luar biasa, yaitu 1,3 miliar dollar AS .Ya, baru-baru ini seorang warga Amerika Serikat telah memenangkan jackpot Mega Millions senilai lebih dari 1,3 miliar dollar AS (Rp 19,4 triliun). Direktur utama Mega Millions Consortium pada Sabtu (30/7/2022) di situs resminya menyatakan bahwa satu pemegang tiket di negara bagian Illinois, telah memen itangkan enam angka ajaib.Orang tersebut memenangkan jackpot bernilai 1,337 miliar dollar AS (Rp 19,4 triliun), meski Mega Millions belum menyebutkan nama orangnya. "Kami sangat senang telah menyaksikan salah satu jackpot terbesar yang menang dalam sejarah Mega Millions," kata Pat MacDonald direktur utama Mega Millions Consortium di situs web grup tersebut.

Baca Juga: Netizen Rugi Ratusan Juta karena Kominfo Blokir Steam, Miris!Pat MacDonald lewat kantor berita AFP, menyatakan sangat ingin mengetahui siapa yang menang dan berharap untuk segera membeli selamat kepada sang pemenang. Mengapa hadiahnya begitu besar? Ternyata gara-gara hadiah utama lotre itu terus bertambah, akibat belum adanya pemenang dalam 29 pengundian sebelumnya, selama tiga bulan. Data dari Pemerintah AS, peluang memenangi jackpot Mega Millions ini adalah 1:303 juta, bahkan peluangnya lebih sulit daripada peluang tersambar petir yaitu 1:1 juta. Namun ternyata hadiah Rp 19,4 triliun itu belum memecahkan rekor lotre terbesar di dunia sebelumnya, yaitu 1,586 miliar dollar AS (kini Rp 23,68 triliun) pada Januari 2016.Saat itu, hadiah Rp 23,68 triliun disediakan oleh lotre nasional Amerika lainnya yakni Powerball, dan jumlahnya dibagi ke tiga pemenang. Hadiah lotre tertinggi kedua dan tertinggi yang dimenangi satu orang adalah dalam pengundian Mega Millions pada Oktober 2018 senilai 1,5 miliar dollar AS (kini Rp 22,39 triliun). Kembali ke kabar pemenang lotre Rp 19,4 triliun baru-baru ini, ternyata uang pemenang lotre Rp 19,4 triliun tersebut tidak akan dikirim sekaligus, namun dikirim bertahap selama 30 tahun anuitas. Jika pemenang ingin mengambil hadiah lotre Rp 19,4 triliun itu secara tunai sekaligus, maka jumlahnya diperkirakan akan berkurang menjadi hanya 780,5 juta dollar AS (Rp 11,65 triliun) karena dipotong pajak.

Baca Juga: Bahaya Buka PayPal Pakai VPN Setelah Diblokir Kominfo Karena PSEPemenang lotre umumnya disarankan untuk segera meminta bantuan penasihat keuangan, bahkan sebelum mengklaim hadiahnya. Perencana keuangan Robert Pagliarini juga menyarankan agar para pemenang tenang sejenak dan berpikir matang tentang penggunaan uangnya. Lotre Mega Millions telah dimainkan di 45 negara bagian AS, dengan nomor pemenang terbaru adalah 13-36-45-57-67 dan 14.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya