Laptop ASUS TUF Gaming A15 FA507 Hadir Dengan AMD Ryzen 6000 dan Standar Militer

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:11
bagus

ASUS TUF Gaming A15 terbaru dengan AMD Ryzen seri 6000

Nextren.com - ASUS Indonesia telah resmi memperkenalkan line up laptop gaming yang menggunakan prosesor atau CPU AMD Ryzen seri 6000, salah satunya adalah ASUS TUF Gaming A15 FA507.

Laptop ASUS TUF Gaming A15FA507 menawarkan performa maksimal dari sebuah laptop dengan harga yang menarik di kelasnya.

Selain menawarkan performa dari prosesor terbaru, laptop ASUS TUF Gaming A15FA507 masih menawarkan kekuatan dari sebuah laptop berstandar militer yang kuat di berbagai situasi pemakaian.

“Salah satu laptop gaming yang paling digemari oleh gamer di Indonesia kini kembali hadir dengan serangkaian upgrade,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

“Tidak hanya tampil dengan desain baru yang lebih menarik, TUF Gaming A15 juga dibekali dengan hardware generasi terkini serta fitur modern.

Semua itu kami hadirkan agar semua gamer dapat merasakan pengalaman bermain game layaknya menggunakan laptop gaming premium.”

Desain Baru

Kali ini ASUS TUF Gaming A15FA507 terbaru hadir dengan desain baru yang disebut dengan Jaeger Gray.

Desain ini disebut ASUS terinspirasi dari tema mecha anime yang tangguh dan stylish serta sesuai dengan nafas dari line up TUF Gaming.

Baca Juga: Harga 6 Laptop ASUS ROG dan TUF Gaming yang Rilis Pakai Prosesor AMD Ryzen 6000 Series

Selain memiliki desain lampu indikator yang baru, ASUS TUF Gaming A15FA507 juga memiliki touchpad yang lebih besar untuk pengguna yang masih produktif menggunakan laptop gaming.

bagus

Tampak depan dan belakang ASUS TUF Gaming A15 dengan AMD Ryzen seri 6000

Pada bagian layar juga memiliki bezel yang lebih ripis yaitu 4.25mm di samping dan 7.6mm di bagian atas layar.

Fitur khas yaitu sertifikasi sertifikasi militer AS ((MIL-STD 810H) sebagai standar laptop yang tangguh.

CPU Ryzen seri 6000 & Optimasi Performa

Salah satu highlight utama dari ASUS TUF Gaming A15FA507 adalah CPU yang dipakai yaitu AMD Ryzen seri 6000 terbaru dan GPU dari Nvidia seri RTX 30.

Seri TUF tahun ini membawa fitur MUX Switch yang secara pintar dapat menggunakan performa secara langsung dari GPU tanpa perlu melewati integrated GPU di CPU seperti laptop pada umumnya.

Hal ini akan mengurangi latensi dan meningkatkan performa hingga 5 sampai 10 persen.

Melalui software armory crate, pemain juga bisa beralih antara mode langsung dari GPU atau hybrid untuk memilih antara memaksimalkan performa atau baterai.

Baca Juga: ASUS Resmi Kenalkan Harga Expertbook B3 & B7 Flip Dengan Dukungan Ekosistem Bisnis

Performa hardware dari ASUS TUF A15 juga didukung oleh sistem pendinginan yang didesain baru oleh ASUS yang disebut Arc Flow Fans™.

Sistem pendinginan ini menggunakan desain 84 bilah kipas yang memiliki perbedaan ketebalan hingga 0.1 milimeter untuk mengurangi turbulensi dan meningkatkan aliran udara.

Desain baru ini diklaim oleh ASUS lebih senyap dibandingkan ASUS TUF generasi sebelumnya dengan aliran udara 13 persen lebih banyak untuk mendinginkan perangkat keras di dalamnya.

Audio Terbaik

Sistem audio di ASUS TUF Gaming A15 menggunakan teknologi Dolby Atmos, surround 360 derajat, dan saluran 5.1.2 virtual yang ditujukan untuk pengalaman audio yang immersive baik dengan speaker atau headphone.

Sistem juga memiliki beberapa preset seperti game dan movies untuk memberikan efek suara berlapis di setiap skenario pemakaian.

Sedangkan dari input audio, Asus TUF Gaming A15 menyediakan fitur Advanced Two-Way AI Noise Cancelling yang aktif baik dari suara kita atau lawan bicara.

Pengaturannya bisa dilakukan per-aplikasi sesuai kebutuhan seperti settingan untuk aplikasi chat dan gaming bisa dibedakan.

Fitur audio ini memaksimalkan fungsi CPU saja tanpa membebani GPU.

Baca Juga: ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Laptop Convertible dengan Dukungan Koneksi 4G LTE

bagus

ASUS TUF GAMING A15

PromoMenarik

Dari tanggal 13 sampai 30 juni 2022, Asus mengadakan promo untuk pembelian produk laptop ASUS TUF & ROG yang ditenagai AMD Ryzen seri 6000.

ASUS juga memberikan sejumlah bonus merchandise seperti ROG Jacket, ROG T-Shirt, atau gaming pad baik pembelian secara offline atau online.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya