ASUS Resmi Kenalkan Harga Expertbook B3 & B7 Flip Dengan Dukungan Ekosistem Bisnis

Rabu, 08 Juni 2022 | 11:45
Bagus

ASUS Expertbook B3

Nextren.com - Asus Indonesia secara resmi merilis laptop bisnis terbaru dari lineup Expertbook dengan tajuk “Stay Connected, Level Up your Productivity with ASUS ExpertBook”.

Tidak satu, melainkan 2 laptop yang diperkenalkan oleh Asus Indonesia yaitu Expertbook B3 & Expertbook B7 flip.

Yang spesial dari Kedua laptop ini adalah dukungan jaringan seluler di Indonesia, serta yang pertama kalinya mendukung jaringan 5G.

“Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

“ExpertBook B7 Flip merupakan laptop terbaik bagi para profesional yang membutuhkan perangkat untuk menunjang mobilitas dan produktivitasnya sehari-hari. Berkat konektivitas 5G, ExpertBook B7 Flip dapat membantu penggunanya tetap terhubung di manapun dan kapanpun.”

Asus Expertbook terbaru di Indonesia diperkenalkan dengan 2 model yaitu B7 Flip & B3, yang masing - masing memiliki 2 target konsumen yang berbeda.

Expertbook B7 Flip, Laptop Untuk Pro Dengan Dukungan 5G

Asus Expertbook B7 Flip membawa dukungan jaringan seluler yang paling terbaru yaitu 5G dengan kecepatan internet yang sangat tinggi.

Hadirnya jaringan seluler memungkinkan pengguna laptop tidak lagi perlu mencari password Wi-Fi saat ingin tersambung dengan internet dan cocok bagi para profesional yang membutuhkan sambungan internet berkecepatan tinggi sepanjang waktu.

Baca Juga: Hands On ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop 5G Pertama di Indonesia

bagus

Asus Expert Book B7 Flip

Pemakaian internet dengan jaringan seluler sendiri juga relatif lebih aman dibandingkan menggunakan WiFi publik.

Sesuai namanya, Expertbook B7 Flip hadir dengan mengusung form factor 2-in-1 dengan layar ruang bisa diputar dari bentuk laptop konvensional menjadi mode tablet.

Sektor dapur pacunya ditenagai oleh CPU Intel Core generasi ke-11 yang menjamin performa halus dan dapat diandalkan bersama dengan RAM DDR4 hingga 16GB dan penyimpanan SSD PCIe 1TB.

Ditujukan untuk pada ahli, Expertbook B7 Flip menghadirkan memiliki standar keamanan yang tinggi dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 sebagai chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi agar tetap aman.

ExpertBook B7 Flip juga dibekali pelindung fisik yaitu privacy shutter pada webcam untuk menjaga keamanan dan privasi penggunanya.

Untuk mendukung aktivitas mobile penggunanya, ASUS Expertbook B7 Flip juga tersertifikasi Militer Amerika Serikat (MIL-STD 810H) yang telah melalui berbagai uji ketahanan ekstrem seperti uji operasional pada suhu dan kelembapan ekstrem, serta uji guncangan dan getaran telah berhasil ditaklukkan oleh ExpertBook B7 Flip.

Hal ini terwujud berkat desain struktur magnesium Alloy serta elemen desain internal lain yang telah dikembangkan ASUS agar tahan terhadap guncangan.

bagus

Harga & Spesifikasi Asus Expertbook B7 Flip

Baca Juga: ASUS Bakal Rilis Laptop Yang Bisa Jadi Tablet Dengan Panel OLED Pertama di Indonesia

Expertbook B3 Flip Untuk Segala Kalangan

Expertbook B3 Flip ditujukan bagi segmen pengguna yang lebih luas denganfleksibilitas yang tinggi.

Salah satu pembeda yang major dengan B7 adalah dukungan jaringan yang satu level di bawah namun lebih umum digunakan yaitu 4G LTE.

Namun hadirnya dukungan seluler di 4G di laptop tetap memberikan pengalaman koneksi yang seamless tanpa perlu mencari Wi-Fi.

Bagus

ASUS Expertbook B3

Namun selain mendukung jaringan 4G, Expertbook B3 juga memiliki opsi koneksi Wi Fi 6 yang dapat memaksimalkan kecepatan Internet yang tersedia.

Salah satu fitur yang unik dari Expertbook B3 adalah hadirnya satu kamera 13MP yang ASUS sebut (World Facing Camera).

Kamera ini berada di atas keyboard dan bisa dipakai merekam sebagai kamera belakang saat dalam mode tent.

bagus

Spesifikasi & Harga ASUS Expertbook B3

Baca Juga: Hands On ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop yang Cocok Untuk Pelajar

Laptop ini juga memilikiapisan anti bakteri yang disebut "ASUS Antibacterial Guard" yang telah diakui secara internasional dan mendapatkan standar ISO 22169 yang terbukti mampu menahan laju pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99% dalam kurun waktu 24 jam.

Lapisan ASUS Antibacterial Guard juga dapat bertahan dari alkohol, cairan pembersih, serta cairan hypochlorous acid sehingga penggunanya tetap mudah untuk membersihkan laptop ini.

ASUS Business Untuk Korporasi Sampai UMKM

Baik ASUS Expertbook B3 atau B7 Flip sudah masuk dalam bagian Asus Business, yaitu sebuah solusi yang lengkap dan terintegrasi untuk mendukung bisnis yang menggunakan laptop ASUS sebagai bagian dari operasional.

ASUS Business tidak hanya hadir untuk para pelaku bisnis enterprise, tetapi juga pelaku UMKM atau SMB, instansi pemerintah, hingga pendidikan.

ASUS Business menawarkan solusi untukenghubungkan berbagai perangkat ASUS yang membentuk suatu ekosistem yang terintegrasi.

Slah satunya adalah ASUS Control Center yang merupakan software manajemen perangkat terpusat yang memungkinkan tim IT untuk mengontrol, memantau, dan memaksimalkan potensi seluruh perangkat di dalam ekosistem ASUS Business.

Ekosistem ASUS Business tidak hanya komprehensif dalam hal manajemen serta kualitas perangkatnya, tetapi juga hingga pada sistem keamanannya.

Dimulai dari perlindungan fisik, perangkat yang ditawarkan ASUS Business telah dilengkapi dengan fitur pengunci agar tidak mudah dicuri, perlindungan data melalui teknologi Trusted Platform Module (TPM) 2.0.

Baca Juga: 4 Seri Laptop ASUS Zenbook Series Dirilis, Kompak Pakai Prosesor Intel Gen 12 dan Layar OLED

Teknologi ini memungkinkan data yang disimpan pada perangkat yang terintegrasi dalam ekosistem ASUS Business dapat dienkripsi sehingga terlindungi dari berbagai ancaman keamanan digital.

Untuk mendukung kelancaran operasional perusahaan, ASUS Business juga menawarkan ragam opsi untuk layanan purna jual.

Pelaku bisnis dan instansi dapat memanfaatkan layanan ekstra seperti Warranty Extention hingga 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan hingga 100%, layanan Onsite Service, hingga VIP Support Line yang dapat memberikan dukungan teknis khusus.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya