Uang Doni Salmanan ke Artis: Nyawer Reza Arab Rp 1 Miliar Hingga Beli Minuman Rizky Febian Rp 400 Juta

Kamis, 10 Maret 2022 | 18:15
Instagram/@donisalmanan.official

Sosok Crazy Rich Bandung, Doni Salmanan

Nextren.com - Setelah Indra Kenz, berikutnya Doni Salmanan ditangkap dan kini ditahan polisi.

Doni Salmanan adalah affiliator Quotex, aplikasi sejenis Binomo yang bergerak dalam bidang judi online berkedok trading.

Sejak lama Doni Salmanan dijuluki crazy rich Bandung karena aktifitasnya yang sering membagikan banyak uang jutaan hingga miliaran rupiah.

Kini orang-orang yang pernah menerima uang darinya mulai dipertanyakan, sejak Doni Salmanan menjadi tersangka kasus dugaan penipuan berkedok binary option aplikasi Quotex.

Pasalnya, polisi harus melacak aset dan aliran dana dari Doni Salmanan, baik berupa uang maupun barang.

Baca Juga: 4 Fakta Seputar Platform Quotex yang Menjadi Tren karena Kasus Doni Salmanan

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, di Bareskrim Polri, Selasa (8/3/2022), polisi akan melakukan pelacakan terhadap aset milik tersangka.

Selain itu, juga dilacak aliran dana yang mengalir dari rekening tersangka atau menuju rekening tersangka yang terkait dengan tindak pidana penipuan ini.

Maka masyarakat yang pernah menerima uang atau barang dari Doni Salmanan, dihimbau beriktikad baik melaporkan kepada polisi.

Memang banyak masyarakat umum yang pernah menerima uang dari Doni, karena dia dulu sering membagikan uang ke jalanan. Hal itu mungkin sulit dilacak, apalagi jumlah terbilang kecil.

Namun, tercatat ada beberapa artis yang diketahui menerima uang dalam jumlah besar dari Doni, seperti dilansir kompas.com (10/3). Siapa saja mereka? Inilah 5 artis yang pernahtercatatmenerima uang dari Doni Salmanan dalam berbagai aktifitas.

Reza Arap

Sosok Doni Salmanan mulai dikenal luas setelah menyawer Reza Arap.

Saat itu, Reza Arap sedang melakukan live streaming bermain game Ragnarok X.

Rasa terkejut Reza Arap muncul saat tiba-tiba ada orang bernama Doni Salmanan yang tak dikenalnya, menyawer uang dalam jumlah besar.

Dimulai dari nyawer Rp 10 juta, lalu bertambah Rp 20 juta, beberapa kali Rp 50 juta, Rp 100 juta, dan terus bertambah hingga mencapai Rp 1 miliar.

Baca Juga: Pengakuan Korban Aplikasi Quotex: Tertipu Habis-habisan oleh Kekayaan Doni Salmanan

Tentu saja Reza Arap terkejut dan tidak menyangka, apalagi dia tidak mengenal Doni Salmanan.

Reza Arap bahkan menyuruh Doni Salmanan untuk berhenti donasi saat saweran belum mencapai Rp 1 miliar.

Rizky Febian

Rizky Febian juga terkejut saat minuman racikannya mendadak dibeli Doni Salmanan seharga Rp 400 juta.

Saat itu Rizky berjanji akan menggunakan uang tersebut untuk membantu banyak orang.

Lesti Kejora dan Rizky Billar

Saat Lesti Kejora dan Rizky Billar menikah, Doni Salmanan membuat terkejut dengan datang ke pernikahannya dan memberikan amplop tebal berisi uang. Padahal saat itu mereka belum lama berteman.

Saat itu amplop itu sempat jadi rebutan Lesti dan Rizky Billar.

Meski tidak disebutkan berapa jumlah uang dalam amplop yang diberikan Doni sebagai kado pernikahan, namun menurut Billar uang tersebut adalah uang dollar.

Arief Muhammad

Proses mengalirnya uang Doni Salmanan ke YouTuber Arief Muhammad adalah lewat pembelian mobil Porsche 911 GT3 RS milik Arief Muhammad.

Mobil mewah Arief Muhammad pada pada Desember 2021 itu dijual sebesar Rp 4 miliar, yang langsung disetujui Doni Salmanan tanpa menawar.

Baca Juga: Indra Kenz Takabur Gak Bisa Jatuh Miskin: Tuhan Bingung Mutusinnya!

Bahkan proses pembelian hanya dilakukan lewat Direct Message Instagram.

Alffy Rev

Uang dari Doni Salmanan juga pernah mengalir ke musisi dan kreator konten YouTube saat membuat video musik "Wonderland Indonesia". Awalnya, pembuatan video musik yang dirilis pada 17 Agustus 2021 itu kesulitan mendapat sponsor.

Lalu sosok Doni Salmanan muncul dan tiba-tiba mendanai proyek tersebut. Akhirnya video musik Alffy jadi dan berhasil memukau masyarakat.

Alffy Rev sendiri memastikan bahwa tidak ada uang dari Doni Salmanan yang dipakai untuk kepentingan pribadinya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya