Detail Fitur Dual Orbit Light di OPPO Reno7 Z 5G Yang Super Unik

Sabtu, 05 Maret 2022 | 17:30
bagus

Dual Orbit Light di OPPO Reno7 Z 5G

Nextren.com - OPPO Indonesia pada 2 maret lalu memperkenalkan sejumlah smartphone terbaru dari lini Reno series yaitu OPPO Reno7 series 5G, yang terdiri dari OPPO Reno7 5G dan Reno7 Z 5G.

Salah satu yang membedakan antara kedua HP ini adalah hadirnya elemen desain lampu LED berwarna di panel belakang dual orbit light di perangkat OPPO Reno7 Z 5G.

Selain desainnya yang retro klasik, fitur lampu LED ini juga menambah faktor estetika dari smartphone yang membuatnya cukup unik dan berbeda dari smartphone lain di kelasnya.

Fitur ini membuat lampu berwarna biru menyala ketika dipicu oleh beberapa fungsi di smartphone dan bisa diatur juga oleh pengguna.

Sebagai catatan penting, fitur dual orbit light ini hanya mendukung satu warna saja yaitu warna biru muda atau biru elektro.

Baca Juga: Review OPPO Reno7 Z 5G, Desain Paling Menarik dengan Portrait Ala DSLR

Dual orbit light ini sebenarnya bukan yang pertama kali diterapkan oleh OPPO ke produk smartphonenya.

Sebelumnya fiturserupa sudah pernah ada di produk OPPO di Find 7 yang rilis pada tahun 2013dengan betuk yang sedikit berbeda, namun sama-sama memberikan nilai lebih dalam hal estetika.

Selain memberikan estetika yang lebih menarik pada penampilan smartphone, dual orbit light ini juga memiliki manfaat kepada penggunanya seperti memberi tahu notifikasi ataupun adanya telpon masuk.

Namun masih ada beberapa hal lain yang menyebabkan lampu ini menyala selain notifikasi, seperti ketika melakukan pengisian daya dan memulai suatu permainan atau game.

Fungsi dari lampu ini bisa diatur melalui pengaturan di smartphone OPPO Reno7 Z 5G.

bagus

Pengaturan fungsi Dual Orbit Light OPPO Reno7 Z 5G

Di dalam menu pengaturan ini pengguna bisa menentukan fungsi apa saja yang memicu lampu dual orbit menyala, seperti notifikasi, telepon, dan lainnya.

Bahkan pengguna juga bisa menentukan aplikasi mana saja yang notifikasinya bisa memicu lampu untuk menyala secara individual.

Satu lagi, lampu dual orbit ini bisa juga menyala ketika pengguna membuka suatu permainan yang memberikan ambien cukup unik sebelum bermain.

Secara keseluruhan, fitur dual orbit light di OPPO Reno7 Z 5G memberikan penampilan estetika yang positif dengan manfaat juga kepada pengguna.

Baca Juga: OPPO Resmi Rilis A55, Punya Kamera Besar 50MP di Kelas HP 2 jutaan

Spesifikasi OPPO Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5G sendiri didukung oleh Snapdragon 695 5G yang disebut sudah mendukung jaringan 5G di Indonesia dan irit daya berkat fabrikasi 6nm.

Untuk mendukung performanya, chipset ini didukung oleh RAM 8GB dengan ekspansi hingga 5GB dan kapasitas penyimpanan 128GB yang bisa diekspansi hingga 1TB dengan micro SD.

Desain retro klasik yang diusung Reno7 Z 5G juga dipadukan dengan ukuran layar 6.4 inch AMOLED yang cukup nyaman digenggam di tangan, namun tetap menggunakan ukuran baterai yang besar yaitu 4500mAh yang mendukung pengisian daya SuperVOOC 33W.

Sebagai smartphone dari lini Reno series, OPPO Reno7 Z 5G tetap dilengkapi dengan kamera 64MP, 2MP makro, dan 2MP depth di belakang serta 16MP di depan.

bagus

Promo pre-order OPPO Reno7 Z5G

Baca Juga: OPPO Reno7 Series Resmi Rilis di Indonesia, Harga Mulai 6 Jutaan

Bagi yang berminat, OPPO Reno7 Z 5Gsudah mulai bisa dipesan dengan harga Rp 5.999juta dengan bonus pre-order berupa Speaker eksklusif Reno7 Digisound selama persediaan masih ada.

OPPO juga memberikan paketbundlingkhusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan 10GB ekslusif pada jaringan 5G.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya