Ini 5 Voucher Game Online Terlaris Sepanjang 2021 di Tokopedia, Pernah Beli?

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:22
Dok. Tokopedia

Sepanjang 2021 pembelian voucher game di Tokopedia meningkat pesat.

Nextren.comSelama pandemi Covid-19, penggunagame onlinemengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan laporan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tercatat ada 52 juta penduduk Indonesia bermaingamepada 2021. Jumlahnya meningkat 24 persendibandingkan pada 2019 sebanyak 44,1 juta jiwa.

Hal tersebut membuatindustrigamedi Indonesia semakin menjanjikan. Seiring dengan semakin bertambahnya jumlah pemaingame online,penjualanvoucher gameturut meningkat.Transaksi pembelianvouchermayoritas dilakukan die-commerce.

Menurut Sales OperationandProduct Senior Lead (Digital Goods) Tokopedia Jonathan Gilbert Tricahyo,platforme-commercetersebutmencatattransaksipembelianvouchermeningkat selama 2021.Bahkan, jumlahnya mencapai dua kali lipat daritahun sebelumnya.Menurutnya, hal tersebut positif karena dapat mendukung ekonomi digital di Indonesia.

“Meningkatnya industrigameonlinedane-sportdi Indonesiaakan turut mendorong pemulihan ekonomi nasional sekaligus mendongkrak ekonomi digital,” kata Jonathan dalam keterangan resmi yang diterima Nextren.com, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Tokopedia Rilis Fitur Voice Over, Permudah Difabel Belanja Online

Menurut survei yang dilakukan Tokopedia sepanjang 2021setidaknya ada limavoucher gameyang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

  1. Steam Wallet
Untuk bisa mengakses dan membeli berbagai video game digital di Steam Store, seperti PUBG: Battlegrounds, DotA2, Counter Strike: Global Offensive, dan berbagai game lainnya. Pengguna harus melakukan pembayaran terlebih dahulu melalui Steam Wallet.

Baca Juga: Apa itu Budaya DevOps? Sistem Kerja Modern untuk Software Engineer Tokopedia

Untuk mengisi saldo Steam Wallet pengguna bisa memanfaatkan berbagai platforme-commerce, seperti Tokopedia. Menurut Jonathan,pada 2021,antusiasmemasyarakat dalam melakukantop-upSteam Wallet di Tokopediameningkatsatu setengahkali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

  1. VoucherGoogle Play
Jonathan menyebutkan antusiasme masyarakat akangame onlinejuga tampak dari meningkatkannya transaksi pembelianvoucherGoogle Play yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. "Selama2021, terdapat kenaikan transaksivoucherGoogle Play hampirlebih dari duakali lipat dibandingkan tahun sebelumnya," jelas Jonathan. Dengan membelivoucherGoogle Play pengguna bisa melakukan pembelian aplikasi dangameberbayar. Selain itu,pengguna juga bisa menggunakanvoucherGoogle Play untuk membelie-book, menonton film, berlangganan musik, maupunfilm.

Mengingat pandemi membatasi aktivitas mencari hiburan di luar rumah,tak heran jikapenjualanvoucherGoogle Play meningkat pesatpada 2021.

Baca Juga: Ini Alasan Tokopedia Jadi E-commerce Populer Menurut MarkPlus

  1. Mobile Legends: Bang Bang
Siapa yang tidak kenal dengan game Mobile Legends? Gamemultiplayer online battle arena(MOBA)besutan Moonton ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Mobile Legends menawarkan mode permainanlima lawan limayang serupa dengangameMOBA lainnya. Terdapat lebih dari 100 karakter unik yang bisa digunakan oleh setiap pemain.

Selaingameplay-nyayang terbilang seru, nilai jual yang ditawarkan Mobile Legends terletak padaskindan karakter yang menarik.

Untuk bisamembeliskinatau karakter di Mobile Legends, umumnya pemain harusmenggunakan mata uang premium di dalamgame, yakniDiamond.

Nah,Diamondsendiri bisa didapatkan dengan melakukan pengisian ulang atautop-up. Oleh karena itu,gameMOBA ini menjadi salah satu yangpaling populer di kategorivouchergameTokopedia.

“Pada2021, kami mencatat kenaikan hampir tiga koma lima kali lipat untuk transaksivoucherMobile Legends dibandingkan tahun sebelumnya,” terang Jonathan.

Baca Juga: Tencent Akan Rilis Bugatti Rimac Nevera di PUBG: New State, Keren!

  1. Point Blank Beyond Limits
Point Blank Beyond Limitsmerupakangame onlinefirst person shooter(FPS) dengan latar belakang perang dinginantarbangsadi masa depan.Game onlinekeluaran Zepetto ini sudah hadir di Indonesia sejak 2008.

Point Blank Beyond Limitsbegitu digandrungi di kalanganpencintagamedengan suasana perang. Bahkan, beberapagamersrela menghabiskan waktunya berjam-jam di warung internet (warnet) untuk bermaingamesatu ini.

Untuk meng-upgradesenjata, peralatan,item, dan karakter pengguna harus memiliki Point Blank Cash yang bisa dibeli di Tokopedia.

Gamersjuga bisa membeli Point BlankVoucherdi Tokopedia untuk mendapatkan Point Blank Cash yang bisa digunakan untuk membeli senjata,equipment,itemdan masih banyak lagi.” jelas Jonathan

  1. PlayStation™Store Gift Card
Tidak hanyagamePC danmobilesaja yang diminati masyarakat Indonesiadisepanjang 2021. Gameconsolepun masih mendapat antusiasme yang cukup besar darigamersdi Indonesia.

Baca Juga: Inilah 5 Tim Mobile Legends Paling Populer 2021, Ada dari Indonesia

Itu terbukti, dari tingginya pembelian PlayStation™Store Gift Card.Menggunakangift cardini, paragamersIndonesia bisa membeli berbagai macam konten dan berbagai macamgameyang tersedia di PlayStation Store.

Untuk mengapresiasi para penggemargamesekaligusmenyambutTahun Baru Imlek, Tokopedia menawarkanpromo bagi penggemargame onlinedi Indonesia,yakniLUNARSALE.

Menggunakan promo ini penggemargamebisa mendapatcashback5 persen hingga Rp 150.000 saattop-up voucher.Penggemargameharussegera melakukantop-up diTokopedia menggunakan promo tersebut. Sebab, promo hanya dapat dinikmati pada 25 Januari-5 Februari 2022.

Editor : Sheila Respati