OPPO eXperience Store Perdana hadir di Bandung, Usung Konsep Kolaborasi

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:51
Bagus

Peresmian OPPOeXperience Center

nextren.com - Bertempat di Bandung Electronic Center, OPPO membuka eXperience Store pertamanya di kota Bandung, Jawa Barat (27/1)

Hal ini selaras dengan semangat kolaborasi kota Bandung melalui komunitas - komunitasnya yang kreatif.

Oppo Experience store sendiri adalah pengembangan dari gerai penjualan resmi OPPO store yang sudah hadir di berbagai kota di Indonesia.

"Hari ini kami meresmikan OPPO eXperience Store Bandung yang terletak di Bandung Electronic Center (BEC) lantai LG."

"Toko seluas 188 m2 akan terdiri dari tiga bagian utama yang mengedepankan area untuk konsumen dapat mencoba produk-produk terbaru OPPO Indonesia"

"Ada pula area kolaborasi yang akan terdiri dari beberapa ekosistem perangkat cerdas yang sesuai dengan perangkat OPPO, dan area konsultasi produk yang dibuat nyaman untuk pengunjung bisa mendapatkan informasi mendalam mengenai produk sekaligus menjadi area yang ramah untuk bermain anak-anak," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO eXperience Store memiliki konsep yang sangat berbeda dibandingkan sejumlah retail resmi perangkat OPPO yang sudah pernah hadir.

Menggunakan area seluas 188m persegi, OPPO eXperience store memiliki tempat yang lebih besar dari OPPO store biasa dan memiliki 3 area yang disebut The Prime, The X, dan The Park.

Bagus

Area The Prime OPPO eXperience Store tempat memamerkan produk terkini

The Prime adalah area untuk menunjukkan produk - produk lengkap dari OPPO yang sedang dijual di Indonesia.

Mulai dari perangkat yang disenangi anak muda berkat keseimbangan antara desain dan performa yaitu A series.

Baca Juga: Pakai Sensor Sony IMX 709, Kamera OPPO Reno Selanjutnya Makin Canggih

Lalu produk yang memilki sejumlah fitur potografi, Reno series.

Dan tindak ketinggalan perangkat flagship yang memiliki fitur lengkap dan berperforma tinggi dari OPPO yaitu Find series.

Lalu pada area yang kedua yaitu The X, pengunjung bisa mencoba berbagai macam produk yang masuk ke dalam ekosistem OPPO seperti OPPO band, OPPO Enco dan OPPO watch.

Bagus

Area The X OPPO eXperience Store, tempat untuk mencoba berbagai perangkat IoT ekosistem OPPO dan rekan

Arena ini memiliki lampu dan meja membentuk huruf X yang melambangkan kolaborasi, sesuai dengan semangat dari OPPO experience store dan kota Bandung.

Pada area The X ini pengguna dapat mencoba sejumlah produk IoT (Internet of Things) baik dari OPPO ataupun partner yang sudah terkurasi kualitasnya seperti olike, Bose, DJI, GoPro, dan lainnya.

Beberapa produk tersebut sudah pairing dengan perangkat OPPO seperti Reno6, Reno6 Pro 5G, A95, A54, dan lainnya agar bisa langsung dicoba serta terbukti bisa tersambung dengan perangkat OPPO.

Hal ini sekaligus juga menggambarkan teknologi konektivitas nirkabel masa depan.

Lalu area terakhir adalah The Park, sebuah area yang terinspirasi dari keadaan geografis kota Bandung dan sekitarnya yang bisa menjadi tempat konsumen memperoleh Informasi terkait produk OPPO dari para frontliner pilihan.

Baca Juga: Evolusi Fitur Portrait HP OPPO Reno Series Yang Bikin Foto Super Unik

Namun tidak sampai disitu, The Park bisa juga dipakai sebagai tempat menunggu keluarga sampai tempat kolaborasi OPPO dengan sejumlah merk dan komunitas di Bandung.

Bagus

Area The Park OPPO eXperience Center, tempat pengunjung bisa bersantai

Tempat ini memang terlihat sangat cozy dengan kursi dan meja tempat pengunjung bisa mencoba perangkat OPPO ataupun sekedar duduk menikmati suasana di Experience Store.

Pada bagian depan terlihat sejumlah mainan untuk menciptakan vibe yang menyenangkan sebagai tempat berkolaborasi.

OPPO eXperience store ini dibuka bukan hanya sebagai tempat membeli perangkat, namun juga tempat untuk berkolaborasi yang dapat terlihat dari beragam merek produk yang dipamerkan.

Bagus

Calvina, OPPO Indonesia brand store manager (kiri) dan Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia (kanan) pada acara pembukaan OPPO eXperience Store di BEC Bandung

Pengunjung yang ingin masuk pun tidak diwajibkan untuk membeli perangkat atau hanya ingin sekedar melihat dan mencoba sejumlah perangkat yang terlihat.

bagus

OPPO eXperience Store dari depan BEC

OPPO eXperience store bisa langsung dikunjungi di Bandung Electronic Center (BEC), yang posisinya cukup strategis di bagian depan pusat elektronik ini.

Baca Juga: Tips Mengambil Foto Portrait Dengan Smartphone Biar Makin Estetik

OPPO eXperience store ini juga wujud nyata dari salah satu target OPPO di tahun 2022 yaitu pengalaman pelanggan yang menyenangkan.

Apalagi di tahun lalu OPPO Indonesia memenangkan penghargaan Customer Experience Champions 2021 untuk kategori smartphone dengan predikat "Very Good" dari SWA & Business Diggest, yang menjadikan dasar OPPO Indonesia untuk melayani konsumen jauh lebih baik lagi di tahun ini.

Bagus

Brand Ambassador OPPO Indonesia, Morgan Oey mencoba langsung perangkat di OPPO eXperience Center, Bandung

Pada pembukaan OPPO eXperience store, OPPO memberikan beberapa penawaran menarik antara lain lelang perangkat OPPO Reno series mulai dari 500 ribu rupiah, diskon perangkat OPPO IoT hingga 28% hingga sejumlah voucher menarik yang bisa didapatkan pengunjung.

Promo lainnya adalah potongan harga untuk pembelian Reno6 5G protective case senilai 250 ribu rupiah, potongan khusus bagi pengguna Find X3 Pro untuk pembelian AirVOOC Wireless Charger, dan berbagai potongan harga lainnya.

“Tentunya, harapan kami ke depan dapat mengembangkan toko sejenis di kota-kota besar di Indonesia dengan tujuan agar konsumen semakin nyaman dengan pelayanan OPPO, terutama memperoleh pengalaman dalam mendapatkan informasi mengenai produk dan teknologi terbaru kami,” tutup Aryo.

Baca Juga: Fitur Kamera Portrait Akan Jadi Andalan Smartphone OPPO di Tahun 2022(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya