Teganya Pelanggan ini Biarkan Driver Ojol Nunggu Berjam-Jam Serahkan Pesanan

Kamis, 25 November 2021 | 17:30
TikTok/@babangilzam

Kisah driver ojol menunggu pelanggan sampai berjam-jam untuk antarkan pesanan makanan

Nextren.com - Menjadi driver ojek online (ojol) merupakan profesi yangcukup menarik minat banyak orang di zaman sekarang.

Mulai dari para remaja yang masih duduk di bangku kuliah sampai orang dewasa sekalipun tidak sedikit yang memilih profesi sebagai driver ojol.

Namun dibalik kepopulerannya, banyak suka duka yang dialami oleh para driver ojol.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, seorang driver ojol dibiarkan oleh sang pelanggan menunggu sampai berjam-jam untuk mengantarkan pesanan makanan.

Baca Juga: Curhat Driver Ojol Terima Order BTS Meal, Antre Lama dan Diusir Satpol PP

Kisah tersebut pertama kali disebarkan oleh akun TikTok@babangilzam (23/11/21).

@babangilzam membagi kisah yang dialami driver ojol terebut dalam beberapa postingan video TikTok.

Karena kisahnya yang sangat menarik rasa simpati Netizen, video-video itu telah ditonton oleh lebih dari ratusan ribu sampai jutaan kali.

Kisah selengkapnya dari driver ojol tersebut dapat dibaca di halaman berikutnya.

Driver ojol yang kisahnya viral tersebut bernama Roni, asal Malang Jawa Timur dan bekerja di Shopee Food.

Diceritakan bahwa pada awalnya, Roniberangkat dari Batu, Malang ke daerah Dau untuk mengantarkan makanan.

Jarak dua tempat tersebut bisa dibilang cukup jauh, bahkan memerlukan waktu dua jam untuk pergi Dau dari Malang.

Roni berangkat ke lokasi dalam keadaan hujan sangat deras, hingga pada akhirnya dirinya berhasil sampai ke titik lokasi.

Saat sampai, kejadian yang tidak diduga dan pastinya tidak diinginkan para drive ojol menimpa Roni, yaitu pelanggan tidak membuka pintu rumahnya.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Driver Ojol: Sehari Dapat 1 Orderan Sudah Untung

Menurut keterangan@babangilzam, sang pelanggan sudah di telfon berkali-kali oleh driver ojol dan di chat namun sama sekali tidak direspon.

Sebenarnya, Roni bisa saja meninggalkan pesanan makanan dan kembali ke Malang karena biaya sudah dibayar via non tunai.

Namun, karena takut mendapatkan penilaian buruk sampai suspend, Roni tetap teguh menunggu dari pukul 10 malam sampai hampir 2 pagi.

"Udah telfon gak diangkat, chat gak dibales. Bener sih sudah dibayar, tapi bapaknya ingin menyelesaikan tanggung jawabnya karena sudah terbayarkan non tunai," ujar @babangilzam.

Lalu, bagaimana driver ojol bernama Roni tersebut bisa bertemu@babangilzam? Yuk lanjut di halaman selanjutnya.

Kebetulan,@babangilzam melihat Roni sedang menunggu sang pelanggan selama berjam-jam.

@babangilzam pun merasa simpati dan mempersilahkan Roni menunggu sambil beristirahat di depan rumahnya.

Tidak hanya itu saja,@babangilzam turut menyuguhkan kopi dan mie instan kepada driver ojol yang ditemuinya itu.

Karena tak kunjung mendapatkan hasil, Roni memutuskan untuk kembali pulang dan dirinya siap mengganti uang pembayaran pesanan makanan itu.

Baca Juga: Kisah Naas Driver Gojek, Tak Dapat Order Cuma Gara-gara Uang Rp 200

Sehari berselang,@babangilzam menuturkan bahwa sang pelanggan telah menghubungi Roni untuk meminta maaf.

Pelanggan itu berujar bahwa dirinya tidak sengaja menelantarkan Roni berjam-jam dan tidak membukakan pintu karena ketiduran.

Tidak hanya meminta maaf, sang pelanggan juga tidak meminta ganti rugi kepada Roni dan memberikan rating baik kepadanya.

Kedepannya, tentunya semua pihak berharap kejadian yang dialami driver ojol Roni ini tidak akan pernah terulang lagi. (*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto