Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19 Bakal Diumumkan di Tanggal ini!

Kamis, 02 September 2021 | 14:00
prakerja.go.id

Ilustrasi Kartu Prakerja

Nextren.com - Kartu Prakerja merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh Pemerintah Indonesia di tengah Pandemi Covid 19.

Orang yang terdaftar dalam program Kartu Prakerja dapat menggunakan sejumlah biaya yang diberikan untuk mengembangkan kompetensi diri.

Pengembangan kompetensi diri tersebut merupakan bagiandari persiapan sebelum nantinya melamar pekerjaan.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19, Kuotanya 800 Ribu Orang

Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2020 yang lalu, prorgram Kartu Prakerja selalu menarik banyak perhatian dari publik.

Maka dari itu, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk membagi penerima Kartu Prakerja dalam beberapa gelombang.

Sampai sekarang, Pemerintah sudah membuka 19 gelombang penerima Kartu Prakerja.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 19 sendiri sudah selesai dilaksanakan dan telah ditutup pada hari Minggu, tanggal 29 Agustus 2021.

Karena pendaftaran sudah ditutup, kini Pemerintah akan melakukan seleksi guna memutuskan siapa saja yang mendapatkan jatah Kartu Prakerja gelombang 19.

Lalu, kapan hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 19 akan diumumkan? Yuk lanjut di halaman berikutnya.

Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja tidak terlalu jauh dengan waktu penutupan pendaftarannya.

Bahkan, jarak waktunya bisa dibilang hanya dalam hitungan hari saja, yaitu 4 sampai 5 hari.

Jika pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 19 ditutup tanggal 29 Agustus, kemungkinan pengumuman hasil seleksinya akan ada di sekitar 2-3 Agustus 2021.

Itu artinya, kemungkinan besar hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 19 akan diumumkan pada hari Kamis ini (2/8/2021) atau Jumat esok (3/8/2021).

Baca Juga: Cara Cek Penerima Dana Kartu Prakerja Gelombang 18, Ada Insentif Rp 600 ribu

Namun, perlu diingat bahwa hal tersebut hanyalah sebatas prediksi atau kemungkinan semata.

Jadi, bisa saja prediksi teresebut sesuai atau tepat, dan mungkin jugatidak tepat.

Tanggal resmi dari pengumuman Kartu Prakerja harus mengunggu konfirmasi langsung dari Pemerintah, yang nantinya pasti akan diberitahukan ke publik.

Sementara itu, kini publik dibuat penasaran dengan cara melihat hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 19.

Lalu, bagaimana cara melihat hasil pengumuman atau seleksi Kartu Prakerja gelombang 19? Yuk lanjut di halaman selanjutnya.

Berbeda dengan tanggal pasti pengumumannya yang belum pasti, tempat dimana hasil seleksiKartu Prakerja gelombang 19 diumumkan sudah pasti.

Ketika nantinya sudah diumumkan, hasil seleksiKartu Prakerja gelombang 19 dapat diakses melalui situs www.prakerja.go.id.

Selain melalui situs resmi Kartu Prakerja, pengumuman tersebut dapat diakses pula melalui akun media sosial Kartu Prakerja di@prakerja.go.id.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18, Jangan Ketinggalan!

Itulah beberapa informasi menarik terkait hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 19 yang kemungkinan akan diumumkan tanggal 2 atau 3 Agustus 2021.

Terus perbarui berita terkini hanya di Nextren guna mengetahui update lainnya seputar dunia gadget, teknologi, dan tren. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya