Layani 3000 Perusahaan Besar dan Kecil, Brand Baru XL Axiata Business Solutions Dikenalkan

Rabu, 01 September 2021 | 14:30
way

Petugas XL Axiata sedang melakukan pemeliharaan BTS

Nextren.com - Operator telekomunikasi seperti XL Axiata sudah lama memiliki divisi khusus yang menyediakan solusi bagi perusahaan, baik untuk skala besar maupun UMKM.

Untuk memperkuat posisi sebagai penyedia layanan ICT utama di Indonesia, XL Axiata mengenalkan brand baru “XL Axiata Business Solutions” untuk layanan khusus segment korporasi dan UKM, menggantikan brand lama “XL Business Solutions”.

Lewat brand baru ini, manajemen XL Axiata juga melakukan sejumlah penyesuaian atas visi layanan ini dengan dinamika dan kompetisi terkini di industri.

Kebijakan ini merupakan bagian dari transformasi untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi #1 Converged Operator in Indonesia.

Baca Juga: Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition Tawarkan Keamanan Tinggi Untuk Pebisnis

Transformasi XL Axiata Business Solutions ini sekaligus melengkapi rangkaian perayaan XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital. Menurut Direktur & Chief Commercial-Home and Enterprise Officer XL Axiata, Abhijit J. Navalekar dalam cara virtual, transformasi adalah langkah yang perlu dilakukan untuk bisa berkompetisi dalam bisnis dan industri yang sangat dinamis.

Apalagi tuntutan dunia usaha, termasuk UKM, atas layanan korporat di tengah kondisi pandemi berkepanjangan terus meningkat.

"Untuk itu, selain rebranding, kami juga melakukan berbagai penyesuaian, termasuk penyempurnaan visi serta peningkatan kualitas layanan agar mampu bersaing dalam kompetisi bisnis ini,” ujar Abhijit.

Abhijit berharap, rebranding dan transformasi ini akan mampu memperkuat posisi XL Axiata Business Solutions sebagai salah satu merek pilihan bagi korporasi dan UKM.

Sejumlah penguatan layanan diterapkan, seperti meningkatkan kinerja hasil yang dipercepat lewat solusi yang tepat dan berharga.

Hal ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan di semua sektor industri agar mampu meningkatkan kinerja bisnis di tengah persaingan yang semakin ketat. Sementara itu, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto menambahkan bahwa lewat perubahan brand baru ini ada esensi yang akan ditekankan sejalan dengan 4 pilar pendukung transformasi XL Axiata; fokus pada ekspansi cakupan bisnis utama, memperkuat kapabilitas sistem pendukung layanan, otomasi & digitalisasi dan mendorong terjalinnya kesepakatan besar.

Baca Juga: ShopeePay Talk Ungkap Medsos Jadi Salah Satu Kunci Sukses Bisnis!

XL
XL

Layanan XL Business Solutions

Tawaran XL Axiata Business Solutions adalah menyediakan solusi tepat sesuai kebutuhan klien dengan akses dan penggunaan yang mudah, serta mengutamakan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan solusi tersebut.

Di setiap layanannya, disiapkan profesional dengan keahlian komprehensif dalam inovasi teknologi informasi dan komunikasi untuk memperkaya wawasan klien.

Selain itu, disediakan pula solusi khusus sesuai kebutuhan pelanggan lewat implementasi teknologi digital dan konektivitas. Berikutnya adalah komitmen perusahaan untuk menyediakan layanan secara cepat dengan berbagai akses layanan pelanggan yang dapat dijangkau setiap saat.

Tak ketinggalan, adanya jangkauan jaringan luas dari XL Axiata juga melengkapi layanan XL Business Solutions.

Layanan ini juga ditopang oleh infrastruktur jaringan XL Axiata dengan total lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu BTS 4G. Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions telah mencapai lebih dari 3.000 perusahaan terdiri dari firma skala besar juga UKM, yang bergerak di lebih dari 330 sektor industri.

Baca Juga: Setelah Icon+ PLN, Kini Pengelola Jalan Tol Jasa Marga Masuki Bisnis Internet

Dengan semangat baru, XL Axiata Business Solutions menawarkan solusi konektivitas internet korporat, layanan pendorong produktifitas perusahaan, dan juga Internet of Things serta layanan konsultasi eksklusif. www.xlaxiata.co.id/bisnis. Keragaman produk portofolio XL Axiata Business Solutions disesuaikan dengan kebutuhan klien, ditambah peningkatan mutu layanan berstandar global lewat beberapa sertifikat Internasional diantaranya Sertifikat MEF 3.0 CE, Sertifikasi ISO 9001:2015, dan ISO/IEC 20000-1 : 2018.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya