ShopeePay Talk Ungkap Medsos Jadi Salah Satu Kunci Sukses Bisnis!

Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:30

Ilustrasi Belanja Online

Nextren.com - Baru-baru ini, platform e-commerce ternama Shopee telah menggelar sebuah acara virtual betajuk ShopeePay Talk.

Dalam acara ShopeePay Talk yang bertema "Adaptasi Lintas Generasi, Kobarkan Semangat Majukan Negeri" ini, diungkap berbagai macam rahasia-rahasiasukses bisnis.

Turut hadir pula dalam acara iniPakar Digital Marketing dan Founder & CEO Tribelio Denny Santoso, serta Deputy Vice President BD, E-commerce, and Partnership JNEMayland Hendar Prasetyo.

Selain kedua sosok tersebut, ShopeePay Talk kali ini (12/8/2021) hadir pula Dimas Setyo Jatmiko selaku Business Development Manager Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk dan Eka Nilam dari Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay.

Baca Juga: Shopee Ternyata Jadi Aplikasi Penghasil Uang, Dapat ShopeePay Gratis

Menurut Denny Santoso, salah satu kunci kesuksesan bisnisadalah promosi lewat media sosial (medsos).

Namun, promosi lewat medsos harus didukungdengan kehadiran platform e-commerce dan pengadopsian layanan pembayaran digital.

Sementara itu, selain lewat medsos, acara ShopeePay Talk inijuga mengungkap berbagai macam rahasia lain dari kesuksesan sebuah bisnis.

Lalu, apa saja rahasia kesuksesan bisnis lain yang diungkap di acara ini? Yuk lanjut di halaman kedua.

Setelah promosi lewat medsos, inovasi sesuai kebutuhan pasar menjadi kunci sukses bisnis selanjutnya.

Agar bisnis dapat bertahan seiring dengan perubahan zaman, harus dipastikan bahwa produk dan layanan yang ditawarkan dapat menjawab permasalahan di hidup para pelanggan.

Salah satu wujud nyata dari hal tersebut dapat dilihat melalui langkah yang dilakukan JNE dengan tagline utama "Connecting Happiness”.

Baca Juga: Ini Dia Promo Shopee Pada 17.8 Merdeka Sale, Jangan Sampai Kelewatan!

ShopeePay Talk
ShopeePay Talk

Tangkapan layar dari sejumlah sosok ternama di bidang bisnis Tanah Air yang hadir di acara ShopeePay Talk

Mayland Hendar Prasetyo mengatakan, tagline "Connecting Happiness" bertujuan untuk mengantarkan kebahagiaan dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Guna memastikan selalu dalamsesuai dengantagline"Connecting Happiness", maka JNE selalu berinovasi, terutama di bidang pengoptimalan teknologi.

Dengan semakin optimalnya penggunaan teknologi, diharapkan efisiensi juga akan semakin meningkat.

Contoh penerapan inovasi di bidang teknologi yang dilakukan oleh JNE adalah pelacakan paket yang mereka kirimkan melalui website dan aplikasi MyJNE dan dukungan terhadap layanan pembayarandigital.

Lebih lanjut, masih ada satu rahasia sukses bisnis lain yang diungkap di acara ShopeePay Talk ini.

Lalu, apa satu rahasia sukses bisnis itu? Yuk lanjut di halaman ketiga.

Satu rahasia sukses bisnis terakhir yang diungkap di acara ShopeePay Talk kali ini adalah pahami konsumen lewat riset pasar.

Dimas Setyo Jatmiko menuturkan,suatu bisnis harus melakukan riset pasar secara komprehensif untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Setelah riset tercapai, maka yang harus dilakukan berikutnya adalahmelakukan penyesuaian berdasarkan dengan hasil riset tersebut.

Dengan begitu, maka bisnis akan menjadi lebih optimal dibanding dengan sebelumnya.

Baca Juga: ShopeePay Gandeng PT KAI, Jajan di Kereta Sudah Bisa Pakai ShopeePay

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait beberapa kiat-kiat sukses bisnis yang diungkap di acara virtual ShopeePay Talk.

Terus perbarui berita terkini hanya di Nextren guna mengetahui update dan perkembangan lainnya seputar dunia teknologi, gadget, tren, dan lain sebagainya. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya