Bocoran Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy M22, Harga Rp 2 Jutaan?

Rabu, 14 Juli 2021 | 20:30
91Mobiles

Desain Samsung Galaxy M22 yang dikatakan mirip dengan Galaxy A22.

Nextren.com - Kabar terkait Samsung Galaxy M22 sudah kian gencar beredar di internet selagi menunggu jadwal resmi perilisannya.

Minggu lalu telah terungkap di Geekbench bahwa seri anyar ini akan mengusung sejumlah spesifikasi khas dari M Series yakni baterai besar dengan kapasitas 6000mAh.

Laporan terbaru yang dihimpun dari DealINTech pun telah membocorkan secara jelas terkait desain dan spesifikasi lain yang akan diusung pada Samsung Galaxy M22.

Baca Juga: Pemasok Apple Minta Pekerja Menginap di Pabrik untuk Hindari Covid-19

Desain Samsung Galaxy M22

Pada segi desain, sejumlah penilai beranggapan bahwa Samsung menghadirkan tampilan yang sudah cukup familiar untuk Galaxy M22.

Sebab pihak perusahaan memilih untuk menampilkan desain bodi dengan struktur garis vertikal yang membuat terlihat mirip dengan seri Samsung Galaxy A22.

Baca Juga: Samsung Galaxy M52 Muncul di Sertifikasi 3C, Kapan Meluncur?

Persamaan lainnya pun bisa dilihat dari penggunaan modul kamera yang berbentuk persegi dan diisi oleh empat sensor kamera.

Bagian layar dari Samsung Galaxy M22 pun menampilkan desain kamera selfie Infinity V Display atau yang biasa dikenal waterdrop notch.

Kemudian tombol power dan volume juga memiliki bentuk yang berbeda, di mana untuk tombol volume dibuat sedikit menonjol.

Artinya, besar kemungkinan kalau Samsung akan turut menyematkan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol power di Galaxy M22.

Lalu bagiamana dengan spesifikasi Samsung Galaxy M22?

Baca Juga: Bocoran Samsung Galaxy A03s di GeekBench, Pakai MediaTek Helio G35

Dugaan Spesifikasi Samsung Galaxy M22

Dari informasi yang telah beredar, disebutkan kalau seri yang satu ini akan menyasar segmen pasar entry level hingga mid range.

Baca Juga: Muncul di Geekbench, Samsung Galaxy M22 Pakai MediaTek Helio G80

Hal tersebut dapat dilihat dari penggunaan panel layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci yang mampu menampilkan resolusi HD+ dan menjalankan refresh rate 90Hz.

Selain itu Samsung Galaxy M22 juga diharapkan datang dengan sistem dapur pacu yang ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 yang disandingkan bersama RAM 4GB + 128GB memori internal.

Untuk sektor kamera belakang, diinformasikan bahwa sensor sebesar 48MP akan menjadi lensa utama yang diandalkan pada Galaxy M22.

Lalu dukungan kamera lainnya terdiri dari 8MP sensor ultrawide, 2MP sensor makro, dan 2MP sensor kedalaman.

Baca Juga: HP Murah Samsung Galaxy F22 Berbaterai 6000mAh Mulai Rp 2,4 Juta

Sedangkan untuk kamu yang gemar berswafoto, Samsung Galaxy M22 akan memiliki satu buah lensa selfie beresolusi 13MP.

Dan pada baterai dengan kapasitas 6000mAh pun nantinya sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat sebesar 25W.

Dengan begitu, para pengguna Samsung Galaxy M22 tidak perlu mengkhawatirkan durasi pemakaian perangkat selama beraktivitas dalam satu hari.

Baca Juga: Iklan Samsung Muncul di Akun Twitter Resmi OnePlus, Blunder?

Prediksi Harga Samsung Galaxy M22

Untuk harga Samsung Galaxy M22 sendiri memang belum diketahui secara pasti.

Namun prediksi dari 91Mobiles menyebut kalau Samsung Galaxy M22 bakal dibanderol di kisaran 1.299 Rupee atau setara dengan Rp 2,5 jutaan.

Kita tunggu saja apakah Samsung Galaxy M22 akan turut diboyong untuk pasar Indonesia atau tidak.

Namun jika melihat tren yang ada, Samsung M Series tidak pernah absen untuk ditawarkan kepada konsumen di Tanah Air.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya