Follow Us

Pemasok Apple Minta Pekerja Menginap di Pabrik untuk Hindari Covid-19

Gama Prabowo - Kamis, 08 Juli 2021 | 21:50
Ilustrasi pekerja Foxconn
Reuters.com

Ilustrasi pekerja Foxconn

Di masa pandemi Covid-19, perusahaan-perusahaan di industri teknologi menggunakan berbagai cara agar produktivitas perusahaan dan kesehatan pekerja tetap terjaga.

Beberapa perusahaan pemasok Apple dan Samsung di Vietnam meminta pekerja untuk menginap di pabrik agar terhindar dari Covid-19.

Melansir dari Bloomberg, perusahaan pemasok Apple dan Samsung di kawasan industri Bac Ninh dan Bac Giang, Vietnam utara meminta 150.000 pekerjanya untuk tinggal di kawasan pabrik untuk mengurangi penularan Covid-19.

Penerapan kebijakan tersebut bertujuan agar proses produksi perusahaan tetap berjalan meski kondisi pandemi sedang berlangsung.

Selain itu, kebijakan ini diyakini dapat meminimalisir penularan Covid-19 dan di negara tersebut.

Baca Juga: Apple Akan Sematkan Kemampuan Reverse Wireless Charging di iPhone 13!

Berdasar laporan Bloomberg, perusahaan pemasok di Vietnam memfasilitasi pekerja dengan tempat peristirahatan yang 'seadanya'.

Penasaran dengan fasilitas peristirahatan pekerja perusahaan pemasok Apple?

Yuk, simak penjelasan di halaman berikutnya.

Laporan dari Bloomberg mengungkapkan bahwa ribuan karyawan tidur di tempat tidur susun beralaskan tikar berasal dari bambu.

Kemudian, beberapa pekerja juga menggunakan tenda yang didirikan di aula gedung pabrik.

Perusahaan pemasok Apple tak hanya meminta pekerja untuk menginap di pabrik, tapi perusahaan juga menyediakan vaksin bagi karyawan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest