3 Keuntungan GoTo Untuk Konsumen, Lowongan Kerja dan Peluang Driver

Selasa, 18 Mei 2021 | 08:36
GoTo

Ilustrasi driver Gojek yang dapat keuntungan GoTo.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Peresmian merger antara Gojek dan Tokopedia memberikan 3 keuntungan GoTo untuk konsumen.

Sebab bergabungnya dua perusahaan tersebut pada hari Senin (17/5) dikatakan bakal menjadi aplikasi yang dapat diandalkan oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, CEO GoTo, Andre Soelistyo pun mengklaim bahwa GoTo akan menjadi sebuah platform ekosistem konsumen yang paling besar di Tanah Air.

Baca Juga: Driver Gojek Tidak Kasih Masker? Ini Kata Gojek dan Cara Melaporkannya

"Pembentukan Grup GoTo ini merupakan kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga saat ini," kata Andre dalam siaran pers, Senin (17/5).

Ia pun menyebutkan bahwa kehadiran mitra usaha dan driver di dalam Group GoTo yang saling melengkapi akan memberikan pilihan yang tidak ada tandingannya.

Baca Juga: Program WIB Tokopedia Diperpanjang, Diskon 90 Persen dan Bebas Ongkir

Sebab pihak GoTo menyatakan kalau data perusahaan mencatat ada 1,8 miliar transaksi sepanjang tahun lalu.

Selain itu potensi ini juga akan muncul dari total driver GoTo yang saat ini dinyatakan sudah mencapai 2 juta mitra yang terdaftar.

Lantas, apa saja keuntungan GoTo untuk konsumen di Indonesia?

Baca Juga: GoJek dan Tokopedia Resmi Bersatu Menjadi GoTo, Penjualannya Rp 314 Triliun Dari 1,8 Miliar Transaksi

GoTo
GoTo

Transaksi GoTo

1. Transaksi Beragam

Seperti yang kita tahu, sistem pembayaran di Tokopedia memiliki banyak pilihan yang bisa kamu gunakan.

Dengan adanya merger bersama dengan Gojek, maka dapat dipastikan bahwa mulai saat ini belanja di Tokopedia akan bisa dibayar menggunakan Gopay.

Baca Juga: Bos Gojek Bocorkan Rencana Pengadaan Kendaraan Listrik di Tahun 2030

Sebab Gopay merupakan mata uang atau dompet digital yang dimiliki oleh Gojek.

"Didukung oleh layanan pembayaran digital dan keuangan yang akan makin mempermudah kehidupan masyarakat sekaligus meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan," kata Andre.

2. Peluang Order Untuk Mitra Driver

Bukan hanya keuntungan bagi para konsumen Gojek dan Tokopedia saja.

Baca Juga: Ini Prediksi Nasib OVO Setelah Gojek dan Tokopedia Resmi Merger Jadi GoTo

Namun merger kedua perusahaan besar tersebut juga akan berimbas pada mitre driver.

GoTo
GoTo

Kurir GoTo

Adanya perluasan platform tentunya akan membuat peluang order mitra menjadi lebih banyak.

Baca Juga: 5 Tips Dekor Rumah Untuk Silahturahmi Virtual di Bulan Ramadan

Mitra akan bisa menerima order kiriman barang dari konsumen yang berbelanja lewat Tokopedia.

Dengan begitu, pendapatan driver pun akan bertambah dari sebelumnya.

3. Lapangan Kerja

Model bisnis GoTo yang beragam dan berkelanjutan akan mengombinasikan dua platform yakni Gojek dan Tokopedia.

Dengan begitu, volume transaksi yang akan terjadi di GoTo diprediksi akan sangat tinggi.

Baca Juga: Curhat Driver Gojek dan Grab Ogah Narik di Hari Lebaran, Gak Ada Bonus!

Selain itu, GoTo juga menyatakan diri untuk berkontribusi lebih dari 2 persen kepada total PDB Indonesia.

Alhasil perusahaan tersebut tentunya membutuhkan kinerja yang lebih besar.

Baca Juga: Ini Prediksi Nasib OVO Setelah Gojek dan Tokopedia Resmi Merger Jadi GoTo

"Akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja serta peluang penghasilan seiring dengan berkembangnya bisnis kami dan bertumbuhnya ekonomi," pungkas Presiden GoTo, Patrick Cao.

Jadi seperti itulah deretan 3 keuntungan GoTo untuk konsumen, lowongan kerja dan peluang untuk driver pun akan ada.

(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya