Nextren.com - Raksasa media sosial asal Amerika Serikat, Facebook, dikabarkan telahmerilis sebuah fitur barubernama Dynamic Ads for Streaming.
Melalui fitur ini, pengguna akan dapat menemukan film maupun tayangan favorit dengan lebih mudah di lini masa Facebook mereka.
Sementara itu, perilisan fitur baru ini dapat terealisasi setelah adanya kesepakatan kerja antara Facebook dengan beberapa platform layanan streaming film.
Baca Juga: Facebook Hapus 1,3 Miliar Akun Palsu Selama Tiga Bulan Terakhir
Nantinya,tayangan atau film favorit pengguna akan muncul dalam bentuk sebuah iklan referensi.
Ketika iklan tersebut disentuh, maka pengguna akan langsung diarahkan ke halaman platform layanan streaming film yang bersangkutan.
Iklan film yang muncul di lini masa pengguna sebagai referensi juga tidak diambil secaraacakdan sembarangan.
Algoritma Facebook akan menampilkan iklan referensi film tersebutsesuai dengangenre dan jenis film atau tayangan yang paling sering dicari pengguna di Facebook.
Lalu, kapan fitur baru Facebook ini dapat dinikmati pengguna? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.
Facebook resmi merilis fitur baru Dynamic Ads for Streaming ini pada 6 April 2021.
Artinya, fitur baru Facebook ini dapat mulai dinikmati penggunanya mulai hari ini(6/4/2021).
Selain itu, fiturini sendiri dapat dinikmati oleh pengguna smartphone yang menjalankan sistem operasi (OS) iOSdan Android, serta Facebook for Web.
Terakhir, perilisan fitur baru ini ternyata juga hanya mempermudah pengguna Facebook dalam menemukan film atau tayangan favorit, tetapi juga membantu penyedia layanan streaming film dalam mengiklankan film atau tayangannya.
Baca Juga: Facebook Putuskan Rilis Fitur Batasi Komentar, Setelah Kalah di Pengadilan
Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait fitur baru Facebook bernamaDynamic Ads for Streaming.
Terus perbarui informasi terkini guna mengetahuiberita terkait fitur baru Facebook lain yang mungkin juga akan segera dirilis. (*)