5 Fitur Baru Gojek di Tahun 2021, Bisa Bikin Jadwal Jemput GoRide

Kamis, 14 Januari 2021 | 18:15
Zihan Fajrin

Aplikasi GoJek

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Perkembangan transportasi online kian bertambah meskipun di tengah kondisi yang sedang tidak menentu.

Gojek sebagai salah satu perusahaan ride-hailing di Indonesia pun mencatat bahwa masyarakat masih banyak menggunakan transportasi online untuk melakukan mobilitas.

Selama tahun 2020, data tim Gojek memperlihatkan bahwa destinasi yang paling sering dituju oleh para pengguna layanan GoRide dan GoCar adalah hub transportasi publik seperti stasiun atau kereta.

Lalu untuk tujuan lain yang paling banyak diantar oleh para driver adalah gedung perkantoran dan pasar swalayan.

Baca Juga: Gojek Catat Transaksi GoPay Selama Pandemi, PayLater Naik 2 Kali Lipat

Melihat tren tersebut, Gojek pun merencanakan adanya 5 fitur baru yang akan disediakan di dalam aplikasinya.

"Visi kami tetap sama yakni membantu mereka untuk tetap produktif dengan aman," ucap Chief Transport Officer Gojek, Raditya Wibowo, pada acara konferensi pers virtual, Kamis (14/1).

Berikut deretan fitur yang akan hadir di aplikasi Gojek di tahun 2021.

1. Pembayaran Parkir dan Tol Tanpa Cash

Seperti yang kita tahu, saat ini para pengguna GoCar kerap kali harus mengeluarkan uang fisik tambahan ketika ingin membayar parkir atau tol.

Dengan adanya fitur ini, nantinya kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan hal itu lagi.

Baca Juga: 3 Fitur Baru GoBiz PLUS di GoJek, Bisa Pakai Kartu Debit dan Kredit Saat Bayar

Semua akan bisa terintegrasi ke dalam pencatatan aplikasi.

Jadi, kamu bisa membayarnya langsung menggunakan GoPay.

Gojek
Gojek

Ilustrasi GoPay

2. Menyimpan Alamat

Kemudian Gojek juga akan memberikan fitur yang bakal memudahkan kamu yang sering menggunakan layanan GoRide dan GoCar.

Kamu bisa menyimpan alamat penjemputan dan tujuan, sehingga tidak perlu reepot-repot mencari alamat ketika ingin memesan.

Baca Juga: Konsumen Makin Malas, Upaya GoJek Caplok Bank Jago Bakal Untungkan Konsumen

3. Penjadwalan GoRide dan GoCar

Masih berhubungan dengan sistem pesanan, kali ini pengguna Gojek akan bisa menjadwalkan pesanan.

Jadi semisal kamu sudah memiliki acara di hari Sabtu, maka kamu bisa memesannya dari beberapa hari sebelumnya.

Dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu khawatir lupa terburu-buru ketika ingin memesan layanan GoRide atau GoCar.

4. Perubahan Titik Jemput

Saat ini pengguna Gojek yang salah alamat mau tidak mau harus membatalkan pesanan dan memesan orderan kembali.

Baca Juga: Cara Mudah Main GoPay Suwit Biar Dapet Cashback Jutaan, Cuma Rp 1

Namun nantinya pengguna bisa langsung mengganti lokasi penjemputan, meskipun sudah memesan.

Dengan adanya fitur ini, nampaknya juga akan membantu para driver agar tidak menurunkan performa kerjanya.

5. Pengakurasian Titik Driver

Mungkin sebagian dari pengguna aplikasi Gojek masih kerap merasakan ketidak akuratan titik driver dengan lokasi sesungguhnya.

Baca Juga: Penggabungan Gojek dan Grab Makin Dekat, Begini Skenarionya

Kondisi itu tentunya membuat kerugian karena pengguna bisa saja akan menunggu lebih lama.

Namun di tahun 2021, pihak Gojek mengklaim akan memperbaiki tingkat keakuratan antara titik di aplikasi dan realitanya.

(*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto