Penjualan di Garbolnas 12.12 Lazada Naik Dua Kali Lipat Dari Tahun 2019

Senin, 28 Desember 2020 | 12:57
Vulcanpost.com

Ilustrasi penjualan di Lazada

Nextren.com - Lazada catat keberhasilan pada Garbolnas 12.12 dengan kenaikan penjualan dari tahun 2019 hingga kini 2020.

Lazada pada saat Festival Belanja Garbolnas (Tiga Hari Belanja Online Nasional) dikatakan sukses dengan berbagai acara yang dihadirkan.

Lazada pada platformnya menghadirkan acara hiburan, dengan hadiah bernilai miliaran Rupiah, harga banting dan promo menarik.

Garbolnas 12.12 juga merupakan festival belanja akhir tahun yang diadakan oleh Lazada Indonesia dalam rangka melanjutkan Harbolnas, tradisi yang digagas oleh Lazada di tahun 2012 yang lalu.

Baca Juga: Studi Lazada Temukan 92 Persen UMKM Percayai eCommerce Bantu Mereka

Baca Juga: iBox Tanggapi Viralnya Video TikTok Belanja iPhone 12 Disebut 'Tidak Menyenangkan'

Dilangsungkan pada tanggal 12 sampai 14 Desember yang lalu, Lazada 12.12 Garbolnas memiliki misi untuk memberikan keceriaan lebih baik bagi konsumen, seller dan mitra brand di akhir tahun.

Sebelumnya Lazada juga menghadirkan festival belanja tematik, MarBolSis (Mari Belanja Online Sis), MarBolgan (Mari Belanja Online Gan), dan MarBolBun (Mari Belanja Bunda).

Kampanye tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi konsumen untuk penuhi kebutuhan mereka akan beragam produk berkualitas dari berbagai kategori spesifik bagi konsumen.

Dalam Garbolnas 12.12, terdapat 12 cerita menarik yang dilaporkan Lazada.

Laporan pertama, Lazada 12.12 Garbolnas yang berlangsung selama tiga hari penuh, berhasil mencatat kenaikan jumlah konsumen, order dan juga seller yang berpartisipasi sebanyak 2 kali lipat dibanding festival belanja Lazada 12.12 tahun lalu.

Sebelum tanggal 12 Desember, di tanggal 11, Lazada hadirkan Grand Show yang ditonton oleh hampir 1,2 juta kali.

Jumlah tersebut sama dengan jumlah penonton film Captain Marvel di hari pertama diluncurkan.

Yang ketiga, LazMall masih menjadi destinasi utama konsumen untuk mendapatkan barang-barang berkualitas dari produk pilihan, dengan kategori seperti kecantikan, FMCG, hp dan tablet menjadi favorit.

Baca Juga: Beli HP Samsung Galaxy A31 Cuma Rp 120 Ribu di Lazada Garbolnas 12.12

Selain itu, Lipstik jadi salah satu barang terlaris di 1 jam pertama Garbolnas 12.12.

Untuk soal order, menurut laporan Lazada, order yang diterima dalam 1 jam pertama sebanyak 6.500.

Menurut Lazada, total order tersebut sama dengan kapasitas maksimal penumpang bus TrasnsJakarta.

Baca Juga: 7 Promo Besar di Hari Belanja Online Nasional Lazada Garbolnas 12.12, Ada Diskon 99 Persen!

Pada 1 jam pertama festival belanja Garbolnas dikunjungi oleh pengguna sebanyak 116 kali yang disamakan juga dengan rata-rata pengunjung Dunia Fantasi, Ancol dalam sehari.

Pada Garbolnas 12.12 Lazada terdapat rekor paket terjauh dari Medan ke Jayawijaya yang berjarak 4551 km.

Ada beberapa kategori produk yang terjual dengan jumlah banyak seperti loungewear, lampu, dan pulsa.

Pada laporan yang ke 11, satu seller Lazada dikatakan menjual cukup sweater untuk menghangatkan kurang lebih 40 ribu orang di Indonesia di akhir tahun.

Selama Garbolnas 12.12 Lazada, banyak pengguna yang mencari dispenser elektrik, yang mungkin bertujuan untuk tetap terhidrasi selama liburan.

Baca Juga: 5 HP Diskon di Harbolnas Lazada Garbolnas 12.12, Samsung M31 Cuma Rp 120 Ribu!

Melalui festival belanja ini, Lazada menegaskan komitmen untuk mendukung agenda pemerintah Indonesia, terutama Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mendorong pergerakan ekonomi Indonesia.

"Lazada akan terus memperkuat komitmen demi memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman, aman dan juga menyenangkan bagi seluruh konsumen Indonesia melalui berbagai program inisiatif dan inovasi teknologi," ujar Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations & Sellers Engagement Lazada.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya