Nextren.com - Sebagai perusahaan digital dengan layanan utama koneksi data, bentuk CSR Telkomsel juga diarahkan pada pemanfaatan teknologi dan ekosistem digital.
Kali ini sesuai kondisi pandemi yang membatasi aktifitas, program mall online dibuat untuk mewadahi parak UMKM lokal, merek asli Indonesia.
Setelah melewati berbagai rangkaian acara, Digital Creative Millennials 2020, yang merupakan salah satu program CSR unggulan dari Telkomsel, telah sampai pada puncaknya.
Sebagai penutup dari rangkaian program tersebut, Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest).
Baca Juga: Siaran TV Analog Akan Dihentikan Pemerintah Indonesia Mulai Tahun 2022
FFFest ini berbentuk mall online dengan tampilan 3D, sehingga orang bisa belanja virtual dengan menyusuri outlet seperti di mall biasa.
Ini menjadi upaya Telkomsel mendukung dan memberdayakan UMKM di Indonesia agar terus produktif di tengah pandemi COVID-19.
Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin (18/12) mengatakan, “Dampak pandemi COVID-19 semakin nyata dan sangat terasa di banyak sektor tak terkecuali sektor ekonomi dan bisnis, khususnya bagi pelaku UMKM. Kami pun memahami kesulitan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi."
Maka Telkomsel sebagai ecosystem builder ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini.
FFFest merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials.
Tujuan digelarnya FFFest untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi.
Pasalnya, pandemi semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online.
Baca Juga: Cara Menyambut Tahun Baru Lewat Rekomendasi Dari Asisten Google
Lewat FFFest, Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja daring secara tiga dimensi (3D).
Di FFFest, pengunjung diajak merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal.
FFFest juga punya berbagai area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home.
Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat dinikmati dengan mengakses fffest.co.
Secara keseluruhan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest.
Semua brand yang terlibat sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM.
FFFest mencatat ada 10 brand teratas dengan penjualan tertinggi dan konten pemasaran paling kreatif, yakni Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv.
Baca Juga: Inilah 3 Operator Seluler yang Resmi Boleh Menggelar Jaringan 5G di Indonesia
“Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah Air,” ujar Denny.
Denny juga berharap bisa mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital Telkomsel, yaitu di program Digital Creative Millennials 2020 dan Fash Futur Festival 2020