Program To the POIN Festival Telkomsel Sambut Natal dan Tahun Baru Bertabur Hadiah

Senin, 14 Desember 2020 | 19:16
Telkomsel

Ilustrasi To the POIN Festival Telkomsel

Nextren.com - Saat liburan panjang seperti momen Natal dan Tahun Baru, mobilitas masyarakattentu akan meningkat.

Selain liburan, dalam momen tersebut masyarakat juga banyak berkumpul bersama sahabat dan keluarga.

Namun saat ini, perilaku berkumpul masyarakat ini diprediksi akan berubah, seiring pandemi yang belum berakhir dan kebiasaan yang sudah dilakukan berbulan-bulan.

Mereka akan banyak beralih ke pertemuan secara digital, sehingga ketersediaan produk dan layanan operator seluler harus dijamin.

Karena itu, operator seluler Telkomsel mengklaim akan menjamin ketersediaan produk dan layanan pelanggan guna memastikan kenyamanan pengguna selama momen Natal dan Tahun Baru 2020.

Baca Juga: Shopee 12.12 Birthday Sale Raih 3 Juta Pengunjung Dalam 1 Jam Pertama

Untuk hal itu, Telkomsel telah berkoordinasi dengan lebih dari 60.000 mitra strategis.

Jumlah itu terdiri dari 61 mitra distributor dan 530 Telkomsel Distribution Center, 51.980 mitra modern channel, 3.644 mitra outlet/reseller Siaga, 3.827 Sales Agent, 23 mitra e-commerce dan fleet management, serta 43 mitra perbankan untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel.

Mereka bersinergi bersama para mitra untuk memaksimalkan berbagai saluran penjualan digital yang menyediakan produk Telkomsel. Untuk memperkuat sinergi, telah disiapkan berbagai program insentif menarik khusus bagi para mitra.

Bagi para mitra outlet strategis penjualan produk Telkomsel, ada beragamprogram akhir tahun, mulai dari program tambahan “bintang” langsung untuk setiap transaksi hingga program dealing.

Mitra outlet juga dipermudah dengan hadirnya program kredit usaha mikro produktif melalui kolaborasi bersama LinkAja dan Bank Mandiri.

Maka sebanyak 500.000 mitra reseller yang menjual produk Telkomsel akan tetap mendapat keuntungan tanpa harus keluar modal.

Program untuk mitra reseller tersebut dihadirkan Telkomsel, sebagai bagian dari Telkom Group, untuk bersinergi dengan ekosistem BUMN dalam menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di setiap penyediaan produk dan layanan.

Lebih lanjut, guna memastikan pelanggan tetap nyaman di momen akhir tahun, saluran layanan digital untuk pelanggan juga telah dioptimalkan.

Pelayanan digital tersebut bisa diakses lewat media sosial, seperti LINE, Facebook Messenger, WhatsApp, Telegram, dan Twitter. Selain itu, juga bisa lewat email, layanan asisten virtual di aplikasi MyTelkomsel dan situs resminya, serta layanan call center 24 jam.

Baca Juga: Cara Mudah Atur Teks Sesuai Durasi di Video TikTok, Tambah Keren Loh!

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryanisecara virtual (14/12) mengatakan, “Bersama jaringan broadband, ketersediaan produk dan layanan adalah untuk memastikan kenyamanan pelanggan dalam beraktivitas digital, terlebih di momen perayaan hari Natal dan pergantian tahun.

"Komitmen kami untuk selalu mendekatkan diri di setiap saluran penyediaan produk dan pelayanan pelanggan, khususnya pada akses distribusi digital, diharapkan bisa menemani pelanggan di momen yang penuh semangat dan harapan baru, walau kita harus merayakannya di situasi penuh tantangan.”

Ririn menambahkan, pusat layanan kunjungan pelanggan seperti GraPARI tetap beroperasi normal dengan pembatasan petugas customer service.

Khusus untuk GraPARI 24 jam, untuk mendukung imbauan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, jam operasionalnya dibatasi menjadi pukul 07:00 hingga 22:00.

Kantor mitra Telkomsel Distribution Center juga tetap beroperasi melayani kebutuhan para mitra outlet/reseller untuk penyaluran produk dan layanan kepada pelanggan.

Promo Paket Layanan Digital

Sejak awal Desember 2020, program loyalitas dan retensi pelanggan Telkomsel diberikan bertajuk To the POIN Festival (TTP), dan berlaku bagi seluruh pelanggan setia dalam menyambut momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan semangat baru.

TTP sendiri menyajikan beragam rangkaian program, salah satunya Lucky Draw To the POIN yang berlangsung hingga 31 Desember 2020.

Program undian tersebut menawarkan berbagai hadiah, mulai dari 3 unit Honda HRV, 10 unit Samsung Note 20 Ultra, 26 unit Samsung A80, hingga hadiah utama 1 unit Mercedes-Benz C180.

Selain itu, Telkomsel juga berkolaborasi dengan sejumlah e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli untuk memberikan kejutan tambahan bagi pelanggan dengan diskon menarik, e-parcel akhir tahun, dan diskon pembelian smartphone hingga Rp700.000, lewat penukaran POIN mulai dari 300 Telkomsel POIN.

Baca Juga: Data Curian di Situs Gelap: Nomor HP Dihargai Rp 7.000, Foto Selfie Pakai SIM Rp 850 Ribu

Kolaborasi dengan Kitabisa juga dilakukan untuk mengajak pelanggan berdonasi lewat penukaran Telkomsel POIN.

Rangkaian program To the POIN Festival ini nantinya juga akan dimeriahkan oleh konser digital bertemakan “Thank God I’m Indonesian” yang akan disiarkan secara live streaming lewat aplikasi MAXstream di tanggal 28 Desember 2020.

Ada pula sejumlah promo khusus untuk beragam layanan digital demi menemani keseruan pelanggan melewati momen Natal dan Tahun Baru walau harus beraktivitas dari rumah.

Promo tersebut meliputi :- paket broadband bulanan dengan bundling berlangganan Disney+ Hotstar - paket Gala Plus dengan kuota data 30GB seharha Rp62.000 untuk akses layanan video streaming (HBO GO, VIU, IFLIX, VIDIO, Disney+ Hotstar, dan MAXstream)- bonus kuota data 7GB untuk top-up dan aktivasi mobile games melalui Google Play Store dan Dunia Games - promo value added services (VAS) entertainment berupa diskon 50% untuk upgrade Tinder Gold- paket konsultasi kesehatan melalui aplikasi halodoc dengan harga mulai dari Rp30.000.

Selain program layanan digital, aktivitas pelanggan juga diberikan nilai tambah di aplikasi MyTelkomsel.

Beberapa penawaran di MyTelkomsel seperti program Daily Check-in yang menawarkan bonus kuota data hingga 7,5GB serta kemudahan transaksi untuk pembelian produk lewat pembayaran digital via mitra fintech seperti Kredivo, ShopeePay, dan GoPay.

"Lewat kehadiran program To the POIN Festival 2020 serta beragam promo paket layanan broadband dan digital, diharapkan bisa melengkapi semangat masyarakat dalam menyambut momen perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan optimisme yang tinggi,” pungkas Ririn. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya