Uniknya Sewa Bioskop Cinepolis, Serasa Punya Sendiri Mulai Rp 500 Ribuan

Minggu, 25 Oktober 2020 | 15:38
(Dokumentasi CGV)

Arena pemutaran di bioskop CGV

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Bioskop di Indonesia mulai beroperasi kembali dengan aturan atau protokol yang ketat terkait pandemi yang belum membaik.

Diantaranya yang mulai buka kembali bioskop CGV hingga Cinepolis yang memiliki cara berbeda dalam mempromosikan tempatnya.

Cinepolis membuka cinema rental yang artinya tempat bioskop bisa disewakan hanya untuk beberapa orang saja.

Hal ini sangat menguntungkan pengguna, karena bisa menonton film dengan orang-orang terdekat saja.

Baca Juga: Bioskop di DKI Jakarta Akan Dibuka Lagi, Ini 10 Aturan yang Wajib Diikuti

Baca Juga: Situs Nonton Film Indonesia Resmi Ini Cuma Bayar Rp5 Ribu, Gambar Jernih dan Tanpa Iklan

Harga dimulai dari 599 ribu Rupiah, dan bisa dimasuki 15 sampai 25 orang penonton.

Cinepolis Cinemas telah menerapkan 71 protokol pelayanan yang bertujuan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti melakukan pemeriksaan suhu badan, membatasi usia pengunjung, mewajibkan penonton menggunakan masker, menyediakan layanan penjualan tiket melalui daring, menetapkan jarak aman dan mengosongkan sebagian kursi di dalam bioskop, serta menyediakan hand sanitizer di semua area Cinepolis.

Selain protokol kesehatan tersebut, Cinepolis juga mengikuti peraturan pemerintah untuk tidak membiarkan pengunjung makan dan minum di studio.

Berikut cara menyewa bioskop Cinepolis untuk seru-seruan bareng teman dan keluarga.

Walaupun, bisnis food and beverage Cinepolis masih berjalan, hanya saja pengguna bisa makan dan minum di luar tanpa harus membawa ke studio.

Penyewaan ini berlaku dua jam dan mendapat satu jam untuk menunggu semua penonton berkumpul.

Sebelum penyewaan, kalian bisa mengecek jadwal film yang sedang tayang di Cinepolis melalu website cinepolis.co.id.

Jika setelah melihat film kalian tertarik untuk menyewa bioskop, kalian bisa mengunjungi cinepoliscinemarental.com dan masukan data diri.

Baca Juga: Bioskop CGV 4 Bulan Tutup dan Merugi Akibat Pandemi, Begini Caranya Bertahan HidupBaca Juga: Ini 6 Aturan Baru Nonton di Bioskop, Nonton Bareng Pacar Bakal Repot Nih!

Dalam memasukan data diri, dibutuhkan sebuah lokasi yang nantinya berguna untuk tim Cinepolis merekomendasikan tempat terdekat.

"Tim Cinepolis di lokasi terkait akan menghubungi pengunjung untuk mengatur waktu pemesanan dan kegiatan yang akan diadakan," ujar Triska Permatasari Sarwono, PR Cinepolis melalui emali ke wartawan Nextren (23/10).

GeraldDibbayawan, CEO Cinepolis Cinemas Indonesia menyebutkan dengan tertundanya film blockbuster Hollywood, maka kini adalah kesempatan emas bagi film Indonesia.

Menurutnya, selama beberapa tahun belakangan ini, film Indonesia telah menunjukkan potensi yang besar.

Kontribusinya juga terus meningkat dari tahun ke tahun dan tahun 2021 bisa menjadi tahun yang penting karena film-film Hollywood akan mundur sehingga membuka beberapa slot.

Adapun kini film Indonesia beberapa diantaranya memilih untuk hadir pada platform streaming online seperti Disney+ Hotstar.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya