Aplikasi Streaming Musik JOOX Gandeng Gen Halilintar dan Penyanyi Muda Kemas Ulang Lagu-lagu 2000-an

Rabu, 02 September 2020 | 21:35
JOOX

Program '2000-an di JOOX'

Nextren.com – Melihat ketertarikan anak muda akan lagu-lagu lawas Indonesia, platform streaming musik JOOX bersama Trinity Optima Production memperkenalkan kekayaan musik Indonesia kepada generasi muda lewat kemasan ulang lagu-lagu populer di tahun 2000-an.

Menggandeng Gen Halilintar, Mawar Eva De Jongh, Lesti Kejora, dan figur muda inspiratif lainnya, lagu-lagu yang akan dirilis pada program ‘2000-an di JOOX’ dipilih karena dapat menyuarakan kata hati mereka dan masyarakat Indonesia saat ini.

Menurut Head of JOOX Indonesia, Peter May dalam keterangannya kepada Nextren, lewat program ‘2000-an di JOOX’ ini, mereka ingin mendukung musisi, content creator, serta seluruh pelaku industri kreatif Indonesia untuk dapat terus menghasilkan karya-karya berkualitas yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Baca Juga: Cara Baru Nikmati Musik Streaming Lewat Resso, Ada Sleep Timer Pengantar Tidur

Lagu pertama dari program ‘2000-an di JOOX’ adalah “Dunia Menangis” yang dinyanyikan oleh seluruh anggota keluarga Gen Halilintar, lengkap 11 anak dan orang tua, yang telah dirilis secara eksklusif dan perdana di aplikasi JOOX pada tanggal 27 Agustus.

Lagu tersebut awalnya dibawakan oleh Sherina dengan judul “Indonesia Menangis” sebagai pengingat bencana tsunami yang melanda Indonesia di tahun 2004.

Kini, 2020, dunia dilanda pandemi virus corona, maka judul lagu disesuaikan menjadi “Dunia Menangis”.

Baca Juga: Facebook Resmi Hadirkan Fitur Video Musik di Amerika Serikat

Melalui lagu “Dunia Menangis”, Gen Halilintar mengajak diri, keluarga, dan kita semua untuk tetap semangat menghadapi kehidupan dan keadaan terkini dunia.

Menurut Sohwa Halilintar, proses rekaman lagu ini pun cukup menantang karena beberapa anggota keluarga mereka belum bisa kembali ke Indonesia.

Setiap dua minggu sekali, JOOX akan merilis lagu baru dari program ‘2000-an di JOOX’ yang dapat dinikmati secara eksklusif lewat aplikasi dan situs JOOX.

Baca Juga: Facebook Segera Saingi YouTube Lewat Kehadiran Video Musik di Platform

Di akhir program, JOOX akan membuat video musik dari lagu yang paling banyak diputar sebagai apresiasi untuk seluruh pengguna JOOX.

Awal Agustus lalu, JOOX berkolaborasi dengan Maliq & D’Essential membawakan kembali single legendaris “Pertama” oleh Reza Artamevia dalam program ‘90-an di JOOX’.

Sambutan hangat pengguna JOOX terhadap lagu-lagu dari program ‘90-an di JOOX’ tersebut turut menyemangati Trinity Optima Production, selaku label yang menaungi seluruh figur kreatif dalam program ‘2000-an di JOOX’ untuk mendukung program ini.

Baca Juga: Mendengarkan Musik di Smartphone, Salah Satu Solusi Atasi Stres di Masa Pandemi

“Tahun 2000-an merupakan salah satu masa berkesan yang dirindukan oleh banyak penikmat musik Indonesia, di mana banyak sekali musisi dan lagu ikonik berkualitas tercipta,” jelas Managing Director Trinity Optima Production, Yonathan Nugroho.

Kini aplikasi JOOX menyediakan lebih dari 30 juta lagu internasional dan lokal dengan berbagai genre musik, seperti Pop, Rock, Dangdut, Alternative, EDM, Jazz, Indie, dan Kpop.

Aplikasi JOOX memiliki berbagai pilihan playlist, dan fitur-fitur interaktif seperti Karaoke, Live Streaming, Lyric Card, serta Task & Reward untuk memenuhi kebutuhan hiburan musik di mana saja dan kapan saja.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya