Film Streaming Disney+ Siapkan Fitur Group Watch yang Bisa Diisi 6 Orang Sekaligus

Selasa, 01 September 2020 | 10:05
Bloomberg

Signage for the Disney+ streaming service is displayed during the D23 Expo 2019 in Anaheim, California, U.S., on Friday, Aug. 23, 2019. Walt Disney Co. is turning the D23 Expo, the biennial fan conclave, into a big push for its new streaming services. Photographer: Patrick T. Fallon/Bloomberg via Ge

Nextren.com - Layanan film streaming di masa pandemi menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diminati.

Pasalnya, kehadiran sejumlah film terbaru dari berbagai genre bisa menjadi alternatif bagi para pecinta film yang merindukan bioskop.

Selain itu, kehadiran fitur yang bisa membuat kamu bisa menonton konten yang sama dengan teman-teman juga menciptakan pengalaman layaknya menonton di bioskop, meskipun hanya dari rumah.

Bagi kamu pengguna Netflix mungkin sudah tahu bahwa skema nonton bareng ini disebut sebagai Netflix Party yang mengharuskan kamu menyikronisasi akunmu dengan akun teman lainnya.

Baca Juga: Layanan Streaming Film Disney+ Akan Segera Masuk Indonesia, Seru Nih!

Namun, hal ini masih belum bisa ditemukan oleh kamu yang berlangganan Disney+.

Meski begitu, Disney dikabarkan sedang mempersiapkan fitur baru yang mungkin akan memiliki fungsi semacam Netflix Party di platformnya.

Seorang pembocor rahasia mengatakan hal tersebut kepada Gizmodo.

Ia membeberkan sejumlah kode sumber di situs Disney+ yang mengarah kepada fitur baru bernama Group Watch.

Baca Juga: Biaya Langganan Film Streaming Disney+ di Indonesia Sama di Negara Lain, Cuma 100 Ribuan

Istilah "Group Watch" diketahui muncul ratusan kali di dalam javascript yang ditinjau oleh Gizmodo pada halaman film live-action Mulan.

Lebih lanjut, temuan ini pun memunculkan spekulasi kalau Disney+ akan mulai mengeluarkan fitur ini bersamaan dengan debut Premier Access yang dikenakan biaya sekitar 30USD atau RP 438.000.

Apa yang ditemukan oleh Gizmodo ini nampaknya juga sudah sempat diposting oleh Disney Plus Informer di situsnya.

Kala itu disebutkan kalau nampaknya fitur tersebut akan memungkinkan banyak pengguna Disney+ untuk melakukan streaming serial atau film secara bersamaan.

Baca Juga: Pre Order Promo Film Streaming Disney+ Hotstar Lewat Telkomsel Hanya Rp 15 Ribu Sebulan

twitter.com/disneystudios

Disney akan hadirkan Mulan versi live-action

Selain menonton bersama, peserta di Group Watch juga akan didukung oleh sejumlah fitur tambahan seperti reaksi emoji seperti marah, cinta, sedih, tersenyum, tertawa, dan mengedipkan mata.

Kembali pada temuan Gizmodo, kode tersebut menyatakan kalau pengguna dapat menggunakan aplikasi seluler atau situs web Disney+ untuk mengundang hingga 6 teman ke Group Watch.

Dengan begitu dapat dipastikan kalau fitur Group Watch ini nantinya akan bisa digunakan oleh 6 orang pelanggan Disney+.

Baca Juga: Oppo Luncurkan Aplikasi Be A Greater You Bersama Disney Pixar

Namun masih belum diketahui apakah semua film atau serial yang ada di platform Disney+ akan bisa mendukung fitur GroupWatch atau tidak.

Pasalnya, sejauh ini pihak Disney masih belum berkomentar lebih jauh terkait adanya temuan ini.

Pihak perusahaan hanya mengatakan kalau Disney+ akan siap meluncurkan produk tentpole baru sebelum atau sekitar waktu perilisan terbesarnya tahun ini sebagai kejutan kecil, dikutip dari Gizmodo.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya