3 Mall Hitz di Jakarta Ini Tersedia Versi Online, Jadi Gampang Belanja

Kamis, 02 Juli 2020 | 17:30
properti.kompas.com

Ilustrasi mall

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com- Pusat perbelanjaan atau mall adalah salah satu tujuan warga di kota-kota besar untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Namun, kondisi pandemi yang mewabah di Indonesia membuat sebagian mall tutup selama kurang lebih 3 bulan.

Kondisi itu pun telah berhasil merubah pola belanja masyarakat yang beralih ke platform belanja online.

Baca Juga: Lazada dan Kementrian Koperasi Hadirkan Program Kakak Asuh, Targetkan 2 Juta UMKM Go DIgital

Dapat dilihat bahwa pertumbuhan pengguna di beberapa e-commerce tengah alami kenaikan cukup signifikan.

Lazada sebagai salah satu e-commerce yang ada di Indonesia pun melihat pola tersebut.

Lebih lanjut, Lazada pun hari ini secara resmi mengumumkan kolaborasi lintas segmen terbarunya bersama Pakuwon Group Jakarta.

Baca Juga: Pemerintah Jalin Kerja Sama Dengan Lazada Berdayakan Pengusaha UMKM

Keduanya sepakat untuk menghadirkan mall elektronik atau e-mall pertama di Indonesia.

"Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong perekonomian melalui e-commerce dan teknologi," ucap Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono.

"Kami melihat bahwa banyak orang sudah terbiasa dengan kegiaytan berbelanja online," lanjutnya.

Pada akhirnya, Lazada pun sepakat bersama Pakuwon Group Jakarta untuk menghadirkan mall Gandaria City, Kota Kasablanka, dan Plaza Blok M di platform e-commercenya.

Baca Juga: 5 HP Gaming Murah Mulai 1 Jutaan di Lazada, Ada yang Diskon 35 Persen

Lazada
Lazada

Kolaborasi Lazada dan Pakuwon Group menghadirkan e-mall pertama di Indonesia pada hari Rabu (2/7).

Hal tersebut pun diakui oleh Lili Mulyadi, selaku General Manager Gandaria City dan Marketing General Manager Plaza Blok M.

Ia mengatakan, "Gandaria City dan Plaza Blok M siap menyambut pengunjung setianya secara daring."

Kabar ini juga disambut oleh Direktur Kota Kasablanka, Ibu Lusiana yang mengatakan kalau kolaborasi lintas segmen dengan Lazada hadir untuk memberikan inovasi dalam menjangkau konsumen.

Baca Juga: Lazada Akui Peningkatan Penjualan Peralatan Gaming di Tahun 2020

Untuk penggunaannya, kanal e-mall nantinya akan bisa diakses melalui kolom pencarian aplikasi Lazada dengan kata kunci "Pakuwon Group", "Gandaria City", "Kota Kasablanka", atau "Plaza Blok M".

Dua perusahaan berbeda segmen itu pun berharap bahwa kedepannya dapat membuat para pelanggan jadi lebih nyaman dan lebih mudah untuk berbelanja tanpa harus keluar rumah.

(*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto