realme Buds Air Neo, Earphone Nirkabel Bersuara Jernih dan Bass Nendang

Kamis, 18 Juni 2020 | 09:05
realme

realme Buds Neo di dalam case

Nextren.com -realmeIndonesia baru saja merilis AIoT terbaru TWS realme Buds Air Neo. Ini adalah produk yang menawarkan pengalaman earphone nirkabel, sehingga terbebas dari ruwetnya untaian kabel saat mendengarkan musik.

Perangkat realme Buds Air Neo ini dilengkapi chip R1 dengan Bluetooth 5.0 untuk koneksi cepat dan stabil antara earbuds dan smartphone, ditambah kinerja baterai yang lebih baik serta kontrol yang lebih mudah diakses.

Sebagai gambaran, sebelumnya realme telah mencatat penjualan satu juta unit di seluruh dunia untuk perangkat audio pintar mereka yaitu realme Buds Air dan realme Buds Wireless.

Mereka menggunakan strategi 1+1: Smartphone + AIoTsebagai upaya untuk menjadi merek dengan pertumbuhan AIoT tercepat dan menjadi “disruptor” pasar industri wearable di Indonesia.

Baca Juga: Electronic Arts Resmi Umumkan Game Baru Star Wars: Squadrons

Merek smartphone yang belum lama masuk Indonesia ini, juga mendorong banyak orang untuk memiliki gaya hidup trendsetting technology.

Setelah sukses mengenalkan realme Buds Air di Indonesia awal tahun 2020 ini, kini mereka memperkenalkan TWS untuk anak muda.

Case charger

Perangkat realme Buds Air Neo ini tersimpan dalam kotak ringkas berwarna kuning khas realme. Saat kotak dibuka, ada sebuah kotak berwarna putih dengan bentuk membulat yang bisa dibuka-tutup.

Di dalamnya, ada Buds Air Neo kiri dan kanan yang tersimpan rapi di dalam case sekaligus tempat chargernya itu.

Ya untuk mengisi ulang Buds Air Neo ini, keduanya harus dimasukkan ke casenya, lalu port microUSB di sisi bawah dihubungkan ke charger ponsel biasa.

Baca Juga: Ini 6 Aturan Baru Nonton di Bioskop, Nonton Bareng Pacar Bakal Repot Nih!

Desain Desain realme Buds Air Neo ini terbilang nyaman dipakai berlama-lama, karena bentuknya pas di telinga dan juga ringan. Desain kurva dan buds terasa pas di telinga sehingga serasa tidak memakai sebuah perangkat digital di telinga.

Bentuk casingnya melengkung dan membulat, sehingga terasa nyaman saat pemakaian. Menurut situs resminya, realme Buds Air Neo tersedia dalam tiga warna, yaitu Pop White, Punk Green dan Rock Red.

Bayangkan selembar kertas A4 yang mempunyai berat sekitar 4.3gram, sedangkan realme Buds Air Neo ini beratnya 4.1 gram saja, kira-kira seperti itulah bebannya.

Baca Juga: Penjualan Huawei Salip Samsung, Meski Sedang Diblokir AS dan Tak Bisa Pakai Google Play

realme
realme

Tampilan Kotak realme Buds Neo saat dibuka

Koneksi cepat

Di case-nya ada tombol pairing yang harus ditekan tahan saat pertama kali dihubungkan ke smartphone.

Saat ingin menghubungkan realme Buds Air Neo dengan smartphone, maka cukup menekan satu tombol saja.

Saat sudah terhubung, maka di lain waktu jika kita membuka penutup case, maka realme Buds Air Neo akan langsung mengenali dan menghubungkan ke ponsel secara otomatis. Cara ini bisa memberikan pengguna pengalaman mendengarkan musik yang praktis.

Baca Juga: Facebook Akhirnya Menutup Celah Iklan Politik Jelang Pemilu AS

Nada Bass

Kualitas audio yang bisa dinikmati dari sebuah earphone nirkabel tentu menjadi sorotan utama.

Di Buds Air Neo ini, suaranya jernih dengan bass terdengar enak dan tak membuat telinga sakit. Efek stereo dan surround juga bisa dinikmati dengan baik.

Hal ini disebut karena adanya diafragma komposit multi-layer LCP dan driver suara 13mm yang berukuran besar. Hasilnya adalah nada bass yang nendang, memberikan efek suara yang kaya dengan kedalaman suara yang baik.

Selain itu, ternyata perangkat ini dilengkapi fitur DBB (Dynamic Bass Boost) yang dapat dikostumisasi dan dioptimalkan. Alhasil, dinamika suara yang ditambahkan di nada bass realme Buds Air Neo membuat pengalaman mendengarkan musik dan menonton film menjadi lebih asyik.

realme Buds Air Neo ini juga dilengkapi mikrofon tunggal dan teknologi ENC (Environment Noise Cancellation) untuk mengidentifikasi setiap kata dan menyaring suara bising di latar belakang. Saat ada panggilan telepon, suara tetap terdengar jernih meski berada di lingkungan bising.

Baca Juga: Galaxy Fold 2 dan Z Flip 5G Hanya Punya Stok Terbatas Hingga Akhir 2020, Ini Alasannya

realme
realme

sepasang realme Buds Neo

BateraiAwet

Dari kondisi penuh baterai , setidaknya kita bisa memakai Buds Air Neo ini untuk mendengarkan musik hingga seharian, atau sekitar 17 jam, dengansetting volume sekitar 50 persen.

Informasi sisa daya baterai bisa terlihat langsung di bagian koneksi bluetooth di smartphone.

Asyiknya memakai Buds Air Neo ini adalah adanya Smart Touch yaitu cukup dengan sentuhan jari saja untuk mengoperasikannya.

Kita bisa menjawab/mengakhiri panggilan, mengganti musik, mengaktifkan asisten suara, bahkan masuk atau keluar performance mode, cukup dengan sentuhan jari.

Baca Juga: Google Meet Untuk Android dan iOS Kini Bisa Diakses Lewat Gmail

Akses ke Google Assistant

Pengguna juga bisa mengakses Google Assistant di smartphone, lewat Buds Air Neo ini. Cukup sentuh salah satu sisi selama beberapa detik, maka Google Assistant akan aktif.

Ternyata seru juga merasakan pengalaman berkomunikasi tanpa harus mengeluarkan ponsel dari saku, untuk mengontrol musik, telepon, mengatur volume dan informasi-informasi lainnya seperti cuaca.

Baca Juga: Produk Baru Telkomsel Orbit, Meski Sinyalnya Bagus Belum Tentu Masuk Jangkauan Layanan

realme Buds Neo saat dipakai

Kontrol Sentuh

Dengan sentuhan cerdas di Buds Air Neo, kita bisa menjawab/mengakhiri panggilan, mengganti musik, dan mengaktifkan gaming Mode.

Jadi kita bisa beralih mode dengan cepat, misalnya dari menonton YouTube ke bermain game, agar bisa menikmati suara yang lebih sesuai.

Cara pengoperasian yang mudah ini terasa memudahkan tangan pengguna untuk mengontrol realme Buds Air Neo.

Ini adalah beberapa cara mengoperasikan Buds Air Neo dengan sentuhan jari :- Sentuh dua kali: Menjawab panggilan telepon; menyalakan/pause musik- Sentuh tiga kali: Memainkan lagu selanjutnya. - Sentuh dan tahan pada salah satu sisi buds: Mengaktifkan asisten suara; mengakhiri panggilan telepon- Sentuh dan tahan kedua buds: Masuk/keluar dari Super Low Latency Mode

Baca Juga: Jarak Kapal Perang AS dan China Cuma 100 meter, Konflik di Laut China Selatan Makin Panas

Spesifikasi realme Buds Neo

Tipe Half-in Ear
Warna Pop White
Punk Green
Rock Red
Chip R1 Headphone Chips
Aplikasi realme Link
Driver 13mm DBB Drive
Panggilan Single Mic
ENC (Noise Cancellation)
Tahan Air IPX4(earphones)
Koneksi Bluetooth 5.0
GFP (Google Fast Pair)
Jangkauan 10 meter
Buds 40.5 x 16.6 x 17.7mm
Case 51.3 x 45.3 x 25.3mm
Berat Buds 4.1gr
Case 30.5gr
Charge Micro USB
Baterai Hingga 17 Jam
Paket Buds Air Neo
Case, Kabel MicroUSB
Panduan

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya