Instagram Sedang Tes Tampilan Baru Stories Dua Baris di Halaman Utama

Minggu, 14 Juni 2020 | 15:00
Engadget

Instagram

Nextren.com -Instagram merupakan sosial media yang memiliki banyak pengguna dari berbagai negara dan memiliki fitur populer.

Fitur tersebut ialah Stories, yang disebut mengadaptasi inovasi dari Snapchat dengan berbagai pilihan filter.

Stories bukan hanya bisa membuat pengguna bisa bersenang-senang dengan filter namun pengguna juga bisa siaran langsung.

Deretan Stories di Instagram diketahui berada di bagian atas feed postingan pengguna yang bila terlalu banyak pengguna harus menggeser deretan tersebut.

Baca Juga: 3 Hal Penting Agar Tak Rugi Saat Ingin Endorse Influencer

Berdasarkan website Toranji disebutkan tampilan Stories tersebut sepertinya akan diubah oleh Instagram.

Karena platformnya sedang mengujicobakan deretan Stories dua baris kepada beberapa pengguna yang terpilih saja yang bisa digunakan.

Bila dengan satu baris deretan Stories bisa memperlihatkan empat Stories.

Namun dengan tampilan dua baris ini bisa memperlihatkan delapan Stories untuk empat di atas termasuk dengan Stories kalian dan empat di bagian bawah.

Baca Juga: Striker Liverpool Mo Salah, Pamer Smartphone OPPO Reno3 Pro

Tampilan ini berguna untuk orang yang memiliki banyak teman atau mengikuti banyak halaman.

Melansir Gizchina, adanya penambahan ini bisa menarik, karena smartphone saat ini memiliki rasio layar ponsel yang meningkat.

Gizchina

Instagram uji tes tampilan dua baris Stories.

Belum diketahui tampilan ini akan siap ditampilkan oleh pengguna kapan, dan mungkin akan terlihat penuh bila pengguna memiliki smartphone dengan layar yang kecil.

Baca Juga: Pengguna Instagram Kini Dilarang Asal Menyisipkan Konten Orang Lain, Ini Awal Mulanya

Instagram belum lama ini memikirkan tentang hukum hak cipta untuk pengguna di platformnya.

Selain itu Instagram juga menyiapkan adanya monetasi di IGTV seperti halnya YouTube yang saat ini sedang diuji cobakan di Amerika Serikat.

Bila fitur tersebut sudah hadir di Instagram, akan adaiklan akan disisipkan di bagian awal video postingan dan berdurasi 15 detik.

Instagram menghadirkan fitur ini karena banyaknya pengguna yang sudah membagikan video di IGTV.

Baca Juga: 5 Smartphone Dengan Layar AMOLED Terbaik Mulai Harga Rp 3 Jutaan

Pembuat konten akan menerima 55% pendapatan dari penjualan iklan di konten IGTV, yang sesuai dengan tingkat pendapatan dari iklan di YouTube.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Gizchina

Baca Lainnya