Smartphone 5G Mencapai 24 Juta Unit di Kwartal Pertama 2020, Samsung Dikepung Huawei, Vivo, Xiaomi dan Oppo

By Wahyu Subyanto, Jumat, 15 Mei 2020 | 11:32 WIB

way uji pangillan 5G dari Oppo Reno 5G dan telkomsel



Nextren.com - Meskipun perlambatan ekonomi terkait dengan virus corona, minat konsumen pada teknologi seluler 5G tampaknya tidak surut.

Bukti terbaru datang dari firma riset pasar Strategy Analytics, yang melaporkan bahwa pengiriman ponsel 5G pada kuartal pertama 2020 saja melampaui semua pengiriman ponsel 5G tahun 2019, sebagian besar berkat permintaan yang kuat dari konsumen Cina.

Laporan ini menunjukkan bahwa smartphone 5G sama pentingnya bagi konsumen akhir dan bisnis, karena menunjukkan penerimaan secara luas dari standar seluler generasi berikutnya.

Dengan menikmati manfaat kecepatan 5G yang sangat besar, permintaan tinggi ini kemungkinan akan berlanjut, terlepas dari pandemi tersebut, seperti dilansir dari Venture Beat (28/4).

Baca Juga: Oppo Berikan Diskon Service HP Lewat Program We Care Bagi Petugas Medis

Vendor smartphone telah mengirimkan 24,1 juta ponsel 5G selama kuartal pertama 2020, angka ini hampir 29% lebih banyak perangkat daripada jumlah 18,7 juta yang dikirimkan sepanjang tahun 2019.

Ternyata permintaan smartphone 5G paling kuat berada di Cina, meskipun ada gangguan signifikan yang ditimbulkan oleh COVID-19 selama kuartal tersebut.

Tingginya permintaan 5G ini berkat peluncuran cepat jaringan 5G mid-band di seluruh negeri China hingga akhir 2019 dan menimbulkan permintaan konsumen untuk smartphone baru yang lebih cepat.

Strategy Analytics juga mencatat pertumbuhan permintaan 5G yang berkelanjutan di Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Eropa.

Baca Juga: 5 Wireless Headphone Terbaru Sony Untuk Menemani Kegiatan di Rumah

Page:

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Editor: Wahyu Subyanto