3 Produk Wireless Terbaru Xiaomi Masuk Indonesia Bareng Mi 10

Jumat, 08 Mei 2020 | 19:43
Xiaomi

Mi Wireless Power Bank

Laporan wartawan Nextren, Wahyu Subyanto.

Nextren.com - Perangkat dengan koneksi tanpa kabel (wireless) memang lebih praktris dan efisien.

Tak perlu lagi mencari tempat khusus serta bisa dikendalikan dari jarak.

Begitu pula beberapa produk teknologi wireless terbaru Xiaomi ini.

Hari ini (8/5), Xiaomi resmi membawa masuk Mi 10 dengan baterai 4.780mAh dan pengisian daya ulang cepat 30W baik menggunakan kabel maupun nirkabel (wireless).

Baca Juga: Serangan Hacker Melebar, Cisco Webex Jadi Korban Baru Pencurian Data

Mi 10 juga mendukung 30W reverse wireless charging sehingga pengguna dapat menggunakan Mi 10 untuk mengisi daya perangkat lain hanya denga menempelkannya.

Untuk menciptakan ekosistem wireless tersebut, Xiaomi hari ini (8/5) juga meluncurkan tiga produk wireless, yaitu Mi True Wireless Earphones 2, 10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential, dan Mi Robot Vacuum-Mop.

1. Mi True Wireless Earphones 2

Produk Mi True Wireless Earphones 2 menawarkan kualitas suara dan kualitas panggilan yang premium, jadi pengguna tidak perlu terganggu dengan kabel yang kusut.

Desain setengah in-ear pada perangkat ini memberikan kenyamanan dan sangat cocok untuk digunakan berlama-lama.

Baca Juga: Cara Dapat Pinjaman Online Cepat Lewat Bukalapak, Lebih Aman Prosesnya

Wireless Earphones ini juga mendukung format AAC dan LHDC, yang merupakan jenis file audio dengan kualitas suara premium.

Mi True Wireless Earphones 2 juga membantu pengguna untuk memberhentikan musik yang diputar secara otomatis, saat dilepaskan dari telinga.

Jika ingin menggunakan earphone hanya di salah satu telinga, pengguna juga tidak melakukan pengaturan kembali.

Di beberapa smartphone Mi, perangkat ini dapat dipasang lewat jendela pop-up dan dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 5.0 yang stabil.

Baca Juga: Omset Hotel Anjlok, AiryRooms Dipastikan Gulung Tikar Akhir Mei Ini

Xiaomi
way

Mi True Wireless Earphones 2

Mi True Wireless Earphones 2 mulai dijual seharga Rp 899 ribu pada 14 Mei 2020 di berbagai e-commerce (Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.ID, Akulaku dan Blibli), serta situs resmi Xiaomi dan toko resmi Xiaomi.

2. 10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential

Powerbank ini mendukung pengisian fast wireless charging hingga 10W.

Produk dengan Qi-certified ini juga mendukung pengisian cepat dua arah, serta pengisian lewat kabel hingga 18W.

Tersedia input USB Type-C dan sebuah detektor FOD cerdas yang mencegah hilangnya daya saat perangkat secara tidak sengaja bersentuhan dengan benda logam, seperti kunci atau koin.

Baca Juga: Pre Order Black Shark 3 Series di Indonesia Mulai Besok, Banyak Bonus dan Cashback!

Selain itu, power bank ini juga diklaim aman dibawa ke dalam pesawat karena sesuai dengan Standar Penerbangan Internasional.

Wireless Power Bank ini dijual perdana seharga Rp 3,49 juta mulai 12 Mei 2020 di berbagai e-commerce (Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.ID, Akulaku dan Blibli), serta situs resmi Xiaomi dan toko resmi Xiaomi.

Baca Juga: Ini Kisah Korban Pencurian Data Tokopedia, Rugi Hingga 1,4 Juta!

3. Mi Robot Vacuum-Mop

Robot ini adalah pembersih otomatis yang memiliki fungsi menyapu dan mengepel.

Vakum ini memiliki sistem navigasi visual yang dinamis sehingga bisa menangkap informasi struktur dan pengaturan peta ruangan dengan cepat.

Dengan Mi Robot Vacuum-Mop ini, rumah bisa terjaga tetap bersih dan bisa dikendalikan lewat remote control di aplikasi smartphone serta mendukung Google Assistant dan Amazon Alexa.

Mi Robot Vacuum-Mop punya daya hisap besar yaitu 2500Pa, dengan desain setebal 8,2 cm dan daya tampung kantong debu 600ml.

Baca Juga: 4 Cara Menjaga Privasi Data Digital Selama Pandemi Virus Corona

Xiaomi
way

Mi Robot Vacuum-Mop

Uniknya lagi, robot vacum cleaner bisa kembali ke colokan dan mengisi ulang secara otomatis saat dayanya tinggal 20 persen.

Saat dipakai di dalam rumah, Mi Robot Vacuum-Mop ini akan berputar sesuai area yang ditentukan lewat aplikasi smartphone, bisa diatur jadwal pembersihan otomatis dan bisa melewati rintangan kecil setinggi 2 cm.

Mi Robot Vacuum-Mop dijual perdana seharga Rp 3,99 juta pada 8 Mei 2020 di berbagai e-commerce (Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.ID, Akulaku dan Blibli), serta situs resmi Xiaomi dan toko resmi Xiaomi.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya