Layanan GrabWheels Kini Bisa Disewakan Pengguna ke Rumah Masing-Masing

Rabu, 29 April 2020 | 15:30
Kontan

Ilustrasi para pengguna GrabWheels

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -GrabWheels merupakan layanan kendaraan dari Grab berupa skuter metik yang dulu ramai digunakan oleh beberapa orang dengan menyewanya selama beberapa jam.

Layanan ini pun menjadi pertanyaan bagi beberapa orang, bagaimana layanan tersebut tetap berjalan selama penerapan PSBB di Jakarta.

Karena seperti yang diketahui layanan ini hanya bisa digunakan saat kita berada di suatu tempat yang memiliki jalan trotoar yang luas seperti di daerah FX Sudirman.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Grab ternyata sudah memberikan solusi kepada penggunanya untuk menggunakan layanan ini dengan menyewakannya selama beberapa hari.

Baca Juga: Ini Syarat Memakai Fitur Grab Asisten Untuk Belanja Lewat Hape

Inovasi ini membantu Grabwheels tetap berjalan walaupun dalam keadaan social distancing, pengguna jadi bisa bermain dengan skuter metik tanpa harus keluar rumah.

Grab memberikan jenis penyewaan yang dilihat dari berapa hari pengguna ingin menyewa skuter tersebut.

Ada yang 7 hari, 30 hari dan 14 hari.

Lalu bagaimana cara menyewa Grabwheels tersebut?

Baca Juga: Grab Hadirkan Kampanye Siap Antar Ramadanmu, Dengan 3 Fitur Baru

Yang pertama kamu harus mengisi data diri terlebih dahulu melalui Google Form yang ada di link ini.

Setelah mengisi data diri kamu harus berpindah terlebih dahulu untuk membeli paket hemat e-Skuter di aplikasi Grab.

Pengguna bisa mengakses menu paket hemat dan cari paket tersebut dan terdapat pilihan hari dan harganya.

Untuk penyewaan selama 7 hari pengguna cukup membayar 90.000 ribu rupiah, 14 hari harganya mejadi 140 ribu rupiah dan 30 hari seharga 250 ribu rupiah.

Baca Juga: Berikut Cara Gunakan Fitur Pesanan Terjadwal di Layanan GrabFood

Setelah sepakat ingin memilih berapa hari, pengguna bisa menscreenshot layar bukti pembayarannya dan masukan ke dalam form.

Pengguna pun diingatkan oleh Grab, bila memesan e-Skuter di atas jam 6 malam maka pengiriman Grabwheels pun akan lebih dua hari.

Jika form sudah dikirim, pengguna pun bisa menunggu di dalam rumah dan Grab akan mengirim Grabwheels beserta charger dan helm.

Cara ini mungkin bisa memberikan hiburan untuk beberapa orang yang berada di rumah saja, dan ingin jalan-jalan keluar untuk berkeliling saja.

Baca Juga: Grab Indonesia Rilis Fitur-fitur Baru, Permudah Aktifitas Ramadhan Saat Pandemi Covid-19

Grab mengingatkan penawaran terbatas untuk area Jakarta dan masa peminjaman berlaku setelah eSkuter diantarkan ke rumah kamu.

Grabwheels pun memiliki layanan WhatsApp yang bisa dihubungi oleh pengguna jika mengalami kesulitan atau ada pertanyaan, nomor tersebut ialah 0812-9608-5408.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya