Belanja Online Produk dan Service Resmi Xiaomi Bisa di Rumah Saja

Jumat, 10 April 2020 | 19:45
way

Mi Shop From Home

Nextren.com - Wabah virus corona dan penerapan PSBB di Jakarta membuat pergerakan warga terbatas, termuask untuk belanja produk gadget.

Sebagai antisipasi, Xiaomi Indonesia merilsi program Mi Shop from Home dan Mi Service from Home.

Mi Shop from Home adalah layanan belanja produk smartphone Xiaomi dari rumah, sementara Mi Service from Home berupa layanan perbaikan produk Xiaomi tanpa perlu meninggalkan rumah.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, bahwa pPeluncuran kedua layanan terbaru ini merupakan bentuk dukungan Xiaomi akan anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk menerapkan physical distancing atau pengurangan jumlah aktivitas di luar rumah.

Baca Juga: GoRide Hilang Selama PSBB, Tak Hanya di DKI Tapi Seluruh Jabodetabek

Mi Shop From Home

Program Mi Shop from Home yang efektif sejak 1 April 2020, untuk memudahkan dan melindungi konsumen yang harus berada di rumah selama pandemi COVID-19. Konsumen bisa membeli produk baru tanpa harus datang ke toko, tapi barang dari toko akan diantar ke rumah mereka dan langsung dibayar di tempat (cash on delivery).

Lewat program ini, Xiaomi Indonesia akan mempertemukan konsumen dengan toko terdekat lewat platform mi.com.

Konsumen yang ingin mendapatkan ponsel pintar melalui layanan Mi Shop from Home perlu melakukan beberapa langkah, diawali berkunjung ke situs resmi Xiaomi Indonesia.

Lalu konsumen perlu memberitahukan jenis smartphone yang dicari.

Baca Juga: Menu Antar Penumpang Hilang, Driver Ojol Tawarkan Jasa Antar Jemput Pribadi

Xiaomi lantas akan menghubungi Mi Partner toko terdekat untuk mencari stok yang dimaksud.

Kemudian, calon pembeli akan mendapat informasi tentang ketersediaan serta harga produknya.

Apabila tercapai kesepakatan terkait harganya, maka produk akan diantarkan oleh Mi partner toko dan dibayar di rumah.

Pembeli cukup menunggu barang datang dan bertransaksi di rumah.

Baca Juga: Google Buat Keyboard Virtual Ditujukan Bagi Penyandang Tunanetra

Mi Service From Home

Sementara itu, lewat layanan Mi Service from Home yang sudah beroperasi sejak tanggal 28 Maret 2020, konsumen bisa mendapatkan layanan purna jual atas produk Xiaomi.

Prinsipnya sama dengan Mi Shop from Home, konsumen tidak perlu meninggalkan rumah mereka untuk mendapatkan perbaikan atas produk Xiaomi mereka.

Layanan ini berlaku tidak hanya untuk produk berupa smartphone saja, tapi juga produk ekosistem lainnya seeprti Smart TV.

Biaya kirim barang dari rumah ke pusat perbaikan dan sebaliknya adalah gratis dan ditanggung oleh Xiaomi Indonesia selama masih dalam masa garansi.

Baca Juga: Ini Materi Belajar di TVRI Hingga 3 Bulan, Untuk Siswa Yang Sulit Akses Internet

Layanan Mi Service from Home bisa dihubungi lewat nomor hotline Xiaomi dan tinggal menunggu barang dijemput.

Untuk layanan ini, Xiaomi bekerja sama dengan layanan pengiriman GoSend dalam proses antar-jemput produk.

Layanan antar jemput ini hanya berlaku untuk wilayah yang memiliki Xiaomi Authorized Service Center dan terjangkau oleh layanan GoSend.

Sesuai anjuran pemerintah terkait jaga jarak (physical distancing), Xiaomi Indonesia akan memastikan bahwa petugas yang berkomunikasi dengan konsumen tetap mengikuti prosedur kesehatan dan keselamatan demi mengurangi penyebaran COVID-19.

Tag

Editor : Wahyu Subyanto