Bhinneka Store Rilis Fitur #BisaNego Lewat Telepon dan Chat, Belanja Online Bisa Nawar Harga

Rabu, 01 April 2020 | 16:00

Ilustrasi Belanja Online

Nextren.com ‒ Wabah virus corona merubah cara kerja dan cara beraktifitas warga, termasuk berbelanja.
Kini belanja online menjadi kebutuhan utama masyarakat, agar tetap bisa di rumah saja.
Untuk mendukung langkah pemerintah dalam memperlambat penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan gerakan #dirumahsaja, e-commerce Bhinneka.Com meluncurkan inisiatif #BisaNego yang berjalan di jaringan Bhinneka Store di seluruh Indonesia.
Inisiatif #BisaNego ini menyasar para pekerja dan pebisnis yang memerlukan perangkat kerja untuk mendukung Kerja Dari Rumah (KDR) dengan cepat.
Bentuknya berupa layanan same-day, disesuaikan dengan ketentuan waktu, dari toko yang terpercaya.
Baca Juga: Agar Dana Tak Bobol, Shopee Ajak Pengguna Bijak Finansial Saat Belanja Online
Inovasi layanan ini selaras dengan perilaku konsumen Indonesia yang gemar bernegosiasi harga alias menawar saat belanja.
Bahkan dari hasil riset Facebook oleh Ipsos Marketing Oktober 2019 lalu, menunjukkan bahwa 37 persen konsumen Tanah Air aktif menggunakan fitur Chat di platform terkait untuk menawar harga.
“Dalam situasi seperti sekarang, kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang membutuhkan kecepatan ekstra dalam belanja atau pengadaan perangkat."
"Untuk mendukung physical distancing, kini kami memberikan kemudahan bagi pelanggan yang terbiasa datang langsung ke toko, memilih barang dan nego harga."
Baca Juga: Tips Belanja Online Spare Part Mobil dan Motor, Waspada Barang KW Dengan Harga Murah!
"Mereka bisa tetap berbelanja dengan menelepon langsung ke jaringan Bhinneka Store terdekat dan menawar harga produk yang diinginkan, dengan dibantu oleh personal shopping assistant kami."
"Hal ini bisa dilakukan tanpa mengorbankan asal nego di toko sebelah atau mengorbankan keaslian produk dan layanan after sales service-nya.” jelas Chief of Commercial and Omnichannel, Bhinneka.Com, Vensia Tjhin, dalam keterangannya kepada Nextren.
Layanan #BisaNego ini turut memperkuat posisi Bhinneka Store di kanal offline, sekaligus melengkapi layanan ini yang sebelumnya telah hadir melalui WhatsApp 08121238000. Saat ini terdapat lima lokasi Bhinneka Store yang masih beroperasi dengan jam operasional yang lebih pendek, yaitu: Bhinneka Store Gunung Sahari, Bhinneka Store Mangga Dua Mal, Bhinneka Store Ratu Plaza, Bhinneka Store Mal Ambasador, dan Bhinneka Store WTC 2 Surabaya.
Baca Juga: 3 Aplikasi Belanja Ini Bisa Bantu Emak-emak Belanja Sayur dan Buah Dari Rumah
bhinneka
bhinneka

fitur bisa nego di bhinneka

Program #BisaNego ini berlangsung mulai dari 31 Maret - 30 April 2020, dan berlaku untuk produk-produk teknologi, di antaranya: notebook, layar monitor curved, printer, dan aksesori komputer.
Barang dapat langsung dibawa pelanggan (apabila transaksi terjadi langsung di Bhinneka Store), maupun diantar ke alamat tujuan sesuai standar keamanan terkait Covid-19 oleh mitra pengiriman.
Khusus pengiriman dalam jumlah besar dan pengiriman di hari yang sama, tersedia kurir JET Express dan Deliveree, sesuai ketentuan waktu masing-masing toko.
Baca Juga: Thailand Berikan Kuota Gratis 10GB Kepada Warga yang Berada di Rumah
Sementara untuk pengiriman reguler bisa lewat JNE .
Di samping itu, semua Bhinneka Store yang berada di dalam area mal maupun standalone (berada di bangunan sendiri) diklaim menjalankan protokol keselamatan.
Semua karyawan yang melayani harus dalam keadaan sehat, termasuk melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area toko. Tindakan juga dilakukan kepada para pengunjung.
Bagi Bhinneka.Com yang telah berusia 27 tahun, menganggap bahwa Kebutuhan konsumen menjadi landasan inovasi yang dilakukan. "Dengan layanan ini, diharapkan mampu menciptakan ekosistem berbelanja yang nyaman, aman, serta memberikan pengalaman belanja lebih praktis,” lanjut Vensia.
Baca Juga: OPPO Buat Layanan Pembelian dan Konsultasi Smartphone Lewat WhatsApp
Layanan yang terintegrasi disediakan Bhinneka Store lewat fungsi-fungsi tambahan bagi pelanggan, seperti drop point dan pickup point barang-barang yang ingin diperbaiki di Bhinneka Service Center, yang telah menjadi Authorized Service Partners dari merek-merek IT terkemuka.
Konsumen cukup menitipkan produk yang perlu perbaikan di Bhinneka Store dan staf akan menghubungi untuk penjemputan saat sudah selesai.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya